Kepergok Warga, Pencuri Lolos

*Sempat Mengacak-acak Rumah Korban
TANJUNGPANDAN-Ini peringatan bagi masyarakat Belitung agar menyimpan uang dan barang berharga di tempat aman, sepeti bank atau pegadaian. Rumah milik Iskandar warga Jalan Sriwijaya RT 1 Rw 2, sempat diacak-acak maling,  Jumat (19/12) sekitar pukul 12.00 WIB. Diduga pencuri yang berjumlah dua orang itu berusaha mencari barang-barang berharga di rumah korban.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres di lokasi kejadian menyebutkan, rumah Iskandar siang itu memang dalam keadaan kosong. Sebab, dia sedang menjalankan salat jumat di masjdi terdekat. Untuk saja, dalam peristiwa ini, tak ada barang berahrga yang digondol pencuri.
Siang itu, saat sebagian warga sedang Salat Jumat, ada warga sekitar melihat gelagat mencurigakan di rumah Iskandar. Setelah dicek, ternyata ada dua orang yang tidak dikenal sedang mengacak-acak rumah korban. Mengetahui hal tersebut, salah satu warga berteriak maling. Spontan warga langsung berbondong-bondong datang ke lokasi dan seketika maling ke luar rumah dan berlari.
Hadi, salah satu warga setempat sempat menghadang maling. Namun, saat hendak menangkap, maling tersebut mengeluarkan senjata tajam. Maling ini juga mengancam sehingga dirinya beserta warga sekitar memilih untuk tidak mengejar dia. “Saya sudah berusaha untuk menghadang maling tersebut, namun kami milih mundur, karena dia membawa sajam dan mengancam,” ujar Hari kepada Belitong Ekspres.
Sementara itu, Iskandar mengatakan, dirinya tidak mengetahui kejadian tersebut. menurutnya, pada saat itu ia sedang melaksanakan Salat Jumat. “Maling tersebut sempat membawa tas berisikan uang serta emas dan badik, namun karena kepergok warga, maka tas tersebut diitinggalkan agar dia bebas melarikan diri,” katanya.
Tak lama kejadian ini, korban langsung melapor ke polisi. Pihak kepolisian saat dikonfirmasi belum memberikan informasi yang detil. Kabarnya sedang dilakukan pengejaran.(mg1/kin)

RajaBackLink.com

Baca Juga:  PLN Belitung Janji Berikan Pelayanan Terbaik, Kecuali Force Major
Rate this article!
Tags:
author

Author: