Kesal Jumlah Pasien RSUP Terjun Bebas Wagub : “Kalau Jampi Manjur, Pasti Didatangi Orang”

by -

PANGKALPINANG – Wakil Gubernur, Hidayat Arsani secara mendadak melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP), guna melihat secara langsung baik pelayanan maupun pasien rumah sakit yang sedang berobat.

Dayat, sapaan akrabnya mengaku kecewa, hal ini dikarenakan jumlah pasien yang berobat ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Dr.H.C Ir Soekarno Hatta terjun bebas dari 22 ribu pasien menjadi 1.000 pasien. Padahal menurutnya jumlah dokter di RSUP saat ini sudah memadai yakni 37 dokter, dengan rincian, 25 dokter spesialis, termasuk 1 dokter radiologi dan 15 dokter umum.

“Sebelumnya beberapa tahun masyarakat yang berobat masih gratis tapi sejak berlaku tarif jumlah pasien yang berobat turun draktis yakni hanya 1000 pasien,” ujar Dayat.

Lebih lanjut, Dayat mengatakan RSUP ini sudah memiliki alat city scan namun sampai sekarang tidak dipergunakan, padahal dokter untuk itu sudah ada dan biaya penggunaanya pun lebih murah dibandingkan rumah sakit lainnya. “Kenapa ini, kita beli alat city scanya mahal-malal tapi tidak digunakan. Padahal biayanya lebih murah Rp500 ribu jauh di bawah rumah sakit swasta,” ucap Dayat.

Menurut Dayat, seharusnya selama tiga tahun pelayanan sudah bagus. Sehingga dapat menambah kepercayaan masyarakat berobat ke rumah sakit tersebut. “Kalau pelayanannya bagus, dokternya hebat saya rasa dalam tiga tahun biar jauh pun pasti didatangkan orang untuk berobat. Ibarat dukun kalau jampinya manjur bisa sembuhkan orang. biar diujung hutan sebrang banyak buayanya pasti di datangi pasien,” ungkap Dayat.

Dayat menilai pihak rumah sakit kurang melakukan promosi-pormosi sehingga banyak masyarakat yang tidak tahu alat-alat di RSUP sudah canggih. “Saya menilai, sekarang RSUP belum bekerja maksimal dan jauh dari kata memuaskan, sehingga perlu pembenahan yang lebih baik lagi,” pungkasnya.(cr2)