Ketua DPRD Belitung: Ada Opsi dan Solusi Atasi Banjir Kampung Amau

by -
Ketua DPRD Belitung, Ada Opsi dan Solusi Atasi Banjir Amau
Salah satu wilayah di Kampung Amau, Tanjungpandan, Belitung, yang terkena dampak banjir, Jumat (6/12/2019).

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Musibah banjir yang menerjang daerah Kampungan Amau dan daerah sekitarnya di Kelurahan Kampong Parit Kecamatan Tanjungpandan mendapatkan perhatian serius dari Ketua DPRD Kabupaten Belitung.

“Kami sudah bicarakan persolan tersebut dengan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung terkait masalah Dasar Aliran Sungai (DAS) untuk daerah Kampong Amau dan sekitarnya,” ujarnya Ketua DPRD Belitung Ansori kepada belitongekspres.co.id Jumat (6/12) kemarin.

Menurutnya, ada opsi dan solusi untuk mengatasi persolan tersebut. Namun masyarakat sekitar juga diharapkan dapat bekerja sama terutama soal lahan guna peruntukan pembebasan aliran sungai DAS dimana kewenangannya pada saat ini ada pemerintah provinsi.

“Tentunya kita berharap dengan adanya penataan yang baik, nanti ada solusi pencegahan banjir di daerah tersebut. Dan perencanaan tersebut, yang sudah berjalan melalui upanya Program Kotaku,” jelas Politisi PDIP tersebut.

Oleh sebab itu Kata Ansori, koordinasi dan sinergi harus selalu dilakukan guna mengatasi permasalah banjir yang hampir setiap tahunnya daerah tersebut selalu menjadi daerah langganan banjir.a

“Terlepas dari faktor alam, faktor dari manusia juga tak kalah penting untuk saling berkoordinasi dan bersinergi terutama masalah kebersihan oleh sebab itu mari sama-sama kita jaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan,” ajaknya.

Editor: Bardian
Reporter: Rheza