Ketua DPRD Belitung: Obat Covid-19 Adalah Kesadaran Jalankan Prokes

by -
Ketua DPRD Belitung: Obat Covid-19 Adalah Kesadaran Jalankan Prokes
Ketua DPRD Belitung Ansori.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Ketua DPRD Kabupaten Belitung mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Belitung untuk menindak tegas tempat-tempat keramaian dan Tempat Hiburan Malam (THM) yang tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Di satu sisi kita memang ingin memulihkan perekonomian namun di sisi lain kita juga ingin menjaga kesehatan. Untuk itu Pemerintah Daerah dirasa perlu untuk menindak tegas tempat-tempat keramaian yang tidak mengindahkan protokol kesehatan,” tegas Ansori kepada Belitong Ekspres Minggu (29/11) kemarin.

Menurut Politisi PDI Perjuangan tersebut, jika terlalu fokus pada perekonomian dikhawatirkan kasus Covid-19 menjadi meningkat. Begitu juga jika terlalu fokus kesehatan dikhawatir perekonomian menjadi tidak berjalan.

Oleh sebab itu, dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak serta menjaga imunitas tubuh.

“Saat ini obat pencegahan Covid-19, yakni kesadaran kita bersama untuk menjalankan (taati) protokol kesehatan sembari menunggu adanya vaksin virus Covid-19 ini,” tukas Ansori.

Kata Ansori, dalam sepekan terakhir jumlah kasus pasien positif Covid-19 mengalami peningkatan yang cukup cepat, sering dengan adanya kluster transmisi lokal. Ansori pun tidak melarang adanya aktivitas keramaian dan THM, namun dia kembali menegaskan harus taati prokes.

Sebaliknya, jika pengelola membandel dan merugikan orang banyak, lebih baik THM ditutup sementara waktu. “Kita sangat mendorong adanya aktivitas perekonomian. Tapi, jika pihak pengelola THM tidak bisa menjalankan prokes lebih baik ditutup sementara, karena dikhawatirkan terjadi cluster baru penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (rez)