Ketua DPRD Tanggung Biaya RS Pasien

by -

//Siti Ambiah: Terima Kasih

PANGKALPINANG – Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Marsyahbana tersentak mendengar kabar salah satu pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah ditahan pihak rumah sakit akibat tidak mampu membayar biaya pengobatan.
Ia langsung mendatangi pasien yang bernama Siti Ambiah (29) warga kelurahan Taman Bunga. Kepada wartawan, Marsyahbana mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi Siti yang tidak mampu menyelesaikan administrasi rumah sakit.
“Badan ku kecil, tapi niat ku besar. Ku juga dak nyangka datang kesini, jadi jodoh  namanya bisa bantu keluarga ikak (Kalian-red),”ungkap Marsyahbana kepada keluarga Siti.
Menurut Politisi Partai Gerindra yang biasa mengenakan kopiah tersebut, disebabkan keluarga Siti tidak memiliki tanggungan BPJS Kesehatan. Sementara tanggungan yang harus dikeluarkan oleh keluarga sebesar lebih dari Rp 4 Juta.
Siti sendiri terpaksa ditahan pihak rumah sakit karena sebelumnya sempat menjalani rawat inap dan operasi perut sepekan lalu. Dengan kehadiran Ketua DPRD Pangkalpinang itu, Siti pun mengungkapkan kegembiraannya.
Ia mengaku senang bisa karena seorang wakil rakyat dapat meringankan beban keluarganya. “Kami tidak mampu untuk membayar semua biaya itu, tapi Alhamdulillah berkat bantuan Pak Marsyahbana akhirnya saya bisa pulang ke rumah,” katanya.
Dilanjutkan Marsyahbana, menurutnya, memang pantas keluarga Siti dibantu, apalagi kondisi ekonomi keluarga yang terbilang kurang mampu. “Saya juga berterima kasih pada masyarakat, karena kami bisa duduk disini atas pilihan masyarakat, jadi kami wajib melihat kebawah,” tutupnya. (cr61)