Khasanah Kuliner Belitong Kian Marak

by -

*Dengan Hadirnya Resto Dapoer Belitung

TANJUNGPANDAN-Mau makan enak, cepat saji, dengan suasana nyaman, anda bisa mencoba menu Dapoer Belitung yang terletak di Jalan Jendral Sudirman  No. 63 Tanjungpandan. Restoran yang baru soft opening sekitar satu minggu ini, tepatnya 12 Agustus lalu, buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.
Dapoer Belitung yang berada di pusat Kota Tanjungpandan dan tak jauh dari Pusat Perbelanjaan Puncak ini, menyediakan banyak pilihan variasi menu special. Mulai dari menu andalan, Kepiting Lada Hitam, Ikan Gurami Terbang Dapoer Belitong, Pedas Mampus, Ayam Dapoer Belitong, Tahu Isi Dapoer Belitong, Gulai Ikan, Sop Ikan Ketarap, Peda Jagung dan masih banyak yang lainnya.
Selain menu makanan special, Dapoer Belitung juga menyediakan berbagaimacam juice. Di antaranya, Juice Mangga, Markisa, Orange Juice, Semangka dan lain sebagainya.
Soal citarasa, aroma dan sajian menu Dapoer Belitung tidak perlu diragukan lagi. Sebab, kru Belitong Ekspres tadi malam sudah mencicipi menu andalan dari Dapoer Belitung tersebut. Mengenai harganya pun menu-menu di Dapoer Belitung cukup terjangkau bagi semua kalangan.
Owner sekaligus Manager Dapoer Belitung Anthony mengatakan, hadirnya restoran ini tak lain untuk melengkapi varian kuliner yang ada di Pulau Belitong. Agar, khususnya para wisatawan tidak mudah bosan dengan sajian kuliner yang telah ada sebelumnya.
“Konsepnya yaitu, dengan mengusung pelayanan menu pilihan cepat saji, tentunya dengan citarasa tinggi dan berbeda. Pelanggan tidak perlu menunggu lama, cukup beberapa menit langsung tersaji,” kata Anthony.
Pengusaha tour dan travel ini menambahkan, hadirnya Dapoer Belitung juga untuk menjawab tantangan memajukan sektor pariwisata Pulau Belitong. Sebab, dari pengalamannya sebagai pelaku wisata yang telah banyak membawa tamu, saat ini keanekaragaman menu kuliner di Belitung dirasakan masih kurang variatif.
“Pengalaman kita kemarin-kemarin, dari timur sampai barat susah nyari kuliner untuk para tamu tour dan travel (wisatawan). Soalnya menu-menunya hanya itu itu saja. Maka dari itu, kita sengaja menghadirkan Dapoer Belitung dengan konsep penyajian cepat, dengan banyak variasi menu yang bisa jadi pilihan para wisatawan,” tandasnya. (yud)