Kiape.com Direspon Positif

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

 

*Sepekan Mampu Gaet 2000 User dari Penjuru Dunia

TANJUNGPANDAN-Setelah di-launching secara resmi 28 Maret 2015 lalu, hanya dalam waktu tepat satu minggu, pengguna media sosial (medsos) kiape.com telah mencapai 2000 orang lebih dalam kurun waktu tujuh hari. Hasil ini dinlai sebagai pencapaian yang membanggakan dan perlu untuk terus didukung agar Belitung lebih dikenal luas masyarakat dunia.

Media sosial asli buatan orang Belitung itu merupakan satu satunya media sosial berbahasa daerah di seluruh Indonesia. Medsos itu, kini tengah mendapat respon pengguna dengan signifikan dan antusias.  “Ini tercermin dengan jumlah “user” yang download dan registrasi di kiape.com setiap hari. Prediksi kami, akan mencapai  5000 hingga 10.000 user di akhir bulan ini,” kata CEO Kiape.com Isyak Meirobie.

banner 1200x200

Isyak menyatakan, medsos kiape.com terbilang cukup menggetarkan dunia maya. Sebab, belum pernah ada media sosial yang dilahirkan dari daerah tingkat kabupaten/kota di indonesia. “Kebanyakan media sosial lahir di ibukota negara basisnya,” nilainya.

Saat ini kiape.com, kata Isyak, terus melakukan inovasi terhadap tampilan, kemampuan akses dan fitur fitur sehingga bukan hanya enak dilihat, tapi juga enak digunakan atau praktis. “Kami memaklumi, karena ini baru. Jadi, Kiape tentu akan menghadapi tantangan ketidakbiasaan pengguna di awal-awal,” ucapnya.

Lanjut dia, banyak kelebihan di kiape.com. Misalnya pada saat registrasi, semua pengguna otomatis akan memiliki “saudara” tanpa harus mengundang dan mendapat persetujuan mereka.
“Jadi, hanya di “Kiape” anda daftar dan langsung bisa komunikasi dengan 2000 orang,” tuturnya.

Saat ini kiape.com hanya bisa di-download di google play store atau gudang app-nya XL untuk handphone jenis Android. Sedangkan HP jenis lainnya sedang dalam proses pengembangan.
“Kiape kini telah mendapat undangan dari banyak pihak di Jakarta untuk bertemu, karena bagi mereka ini sebuah kejutan bahwa ada media sosial lahir di daerah dengan kemampuan setara nasional,” pungkas pemilik sekolah Meirobieland ini.

Ia menambahkan, saat ini juga berbagai negara telah bergabung dengan kiape, seperti Australia, Amerika Serikat, Singapura, Malaysia, Arab Saudi dan sejumlah negara lain di belahan dunia. (mg2)

Rate this article!
author

Author: