Kini HET LPG 3 Kg di Belitong Turun Kisaran Rp 15.900 Hingga Rp 17.900

by -
Kini HET LPG 3 Kg di Belitong Turun Kisaran Rp 15.900 Hingga Rp 17.900

belitongekspres.co.id – Setelah adanya penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk LPG bersubsidi 3 Kg untuk wilayah Pulau Belitung, Pertamina bersama pemerintah daerah gencar untuk memastikan seluruh mitra agen dan pangkalan menerapkan ketetapan ini.

“HET yang diterapkan di Belitung berkisar antara Rp 15.900 hingga Rp 17.900 tergantung dengan jangkauan wilayah distribusinya. Harga HET ini kami ingatkan lagi hanya berlaku di agen dan pangkalan resmi Pertamina,” ujar Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf, Rabu (25/3).

Untuk memastikan seluruh agen dan pangkalan resmi menerapkan kebijakan ini, Rifky menambahkan bahwa Pertamina sudah melakukan sosialisasi bersama pemda setempat.

“Sales Branch Manager (SBM) Pertamina sudah sosialisasi dan inspeksi ke agen dan pangkalan di Belitung. Selain itu, kami juga langsung meminta agen dan pangkalan untuk melakukan pembaruan informasi HET di plang mereka masing-masing,” katanya.

Dengan diterapkannya HET ini, Rifky berharap masyarakat Belitung dan Belitung Timur dapat memenuhi kebutuhan energinya dengan harga yang sesuai.

“Untuk mendapatkan HET yang sudah disepakati bersama pemda, kami harap masyarakat dapat membeli langsung ke agen atau pangkalan resmi Pertamina,” tukasnya.

“Jika masih ada agen atau pangkalan yang menjual di atas HET, tolong informasikan kepada kami dengan menghubungi Call Center Pertamina 135,” tandas Rifky. (rel)

Editor: Yudiansyah