Kirim Kartu Pos Lewat Museum Kata Diminati

by -1 views

*Rata-Rata Puluhan Kartu Pos saat Momen Ramai Pengunjung

Jpeg
Jpeg

Foto B: narto/be
Pengiriman kartu pos dengan memasukkan ke kotak khusus di Museum Kata.

GANTONG-Peminat para pengunjung di Museum Kata dalam berkirim Kartu Pos “Spesial” Museum Kata dari Kantor Pos Museum Kata, ternyata cukup tinggi. Pada momen-momen padat seperti akhir pekan (weekend) dan libur panjang, ada puluhan pengirim kartu pos yang dialamatkan ke berbagai daerah di Indonesia.
“Ada lah kalau puluhan kartu pos yang dikirim turis yang berkunjung ke Museum Kata. Tapi pas musim liburan biasanya banyak,’’ ujar Sandi, petugas di Museum Kata kepada Belitong Ekspres.
Menurut Sandi, dalam pengiriman Kartu Pos Museum Kata ini, setiap hari ada petugas dari Kantor Pos Gantong yang mengambil kartu pos dari Kota Pos khusus di Museum Kata. Untuk semantara lebih banyak didominasi pengiririm dalam negeri alias domestik.
Untuk tarif pengiriman terbilang cukup terjangkau, Kartu Pos dan perangko kirimnya untuk domestik hanya dikenakan biaya Rp 15 ribu untuk domestik dan Rp 40 ribu untuk tujuan luar negeri. “Ya syukurlah kartu pos khusus desain Museum Kata diminati para turis. Ini sangat membantu juga dalam mempromosikan Museum Kata di Belitong sebagai salah satu tujuan wisata di Belitong. Yang jelas memang masih butuh waktu untuk sampai ke alamat tujuan,’’ ungkap Sandi.
Sementara itu, Belitong Ekspres Minggu (13/9) kemarin mencoba mengirimkan Kartu Pos spesial Museum Kata untuk keluarganya di Jogjakarta.  BE ingin memberikan kejutan pada keluarga di rumah yang beralamat di Jogjakarta. Menurut petugas Museum, butuh waktu beberapa hari untuk sampai ke alamat.(agu)