KM Michael Putra Berhasil Ditarik

by -2 views

TOBOALI – Kapal motor (KM) Michael Putra akhirnya berhasil ditarik oleh Tim gabungan (Timgab) TNI AL, Polres Bangka Selatan dan Syahbandar ke pesisir dermaga boom pendek Tanjung Ketapang Toboali, Senin (5/3/2018) siang.

Penarikan kapal tersebut dipimpin langsung Kapolres Bangka Selatan, AKBP Bambang Kusnarianto SiK dan Karo Ops Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Sihar Manurung. Sebelumnya, kapal tersebut sempat hilang dan akhirnya ditemukan di dekat perairan Karang Suji Sadai Bangka Selatan.

“Kapal itu akan terus dilakukan pemadaman dengan menggunakan air sehingga api benar-benar padam,” ujar Kapolres Bangka Selatan, AKBP Bambang Kusnarianto SiK melalui Kabag Ops, Kompol Erlichson Pasaribu SiK.

Dijelaskan Erlichson, kondisi kelayakan kapal Michael Putra akan dilakukan pengecekan oleh Syahbandar Toboali. Pengecekan kelayakan kapal untuk memastikan apakah kapal tersebut bisa dilakukan penarikan ke Tanjungpinang, Kepri.

“Setelah api di kapal itu benar-benar padam dan tidak mengeluarkan asap lagi, kemudian Syahbandar melakukan pengecekan terhadap kelayakan kapal tersebut apakah bisa dilakukan penarikan ke Tanjungpinang,” jelas Erlichson memperkirakan kapal Michael Putra berlabuh di pesisir Tanjung Ketapang selama 2 hari ke depan sambil menunggu hasil uji kelayakan dari Syahbandar.

Seperti diberitakan sebelumnya, kapal motor (KM) Michael Putra angkutan penumpang dan barang dari pelabuhan Sunda Kelapa tujuan Tanjungpinang Kepri terbakar di perairan Gelasa Pulau Bangka, Rabu (28/2/2018) lalu. (tom)