KNPI Serahkan 6 Poin Rekomendasi

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Dalam Silaturahmi Perdana ke DPRD Beltim

MANGGAR – Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Belitung Timur (Beltim), melakukan pertemuan audensi sekaligus silaturahmi perdana dengan DPRD Beltim, Selasa (3/2) pagi kemarin. Sekitar puluhan anggota KNPI Beltim, disambut baik Wakil ketua DPRD Beltim, Yohendra dan juga anggota DPRD lainnya.
DPD KNPI Beltim, yang dikomandoi Wahyu Epan Yudhistira selaku Ketua DPD KNPI Beltim, mengatakan, maksud dan tujuan silaturahmi dengan DPRD adalah untuk menyampaikan kegiatan dan program ke depannya dengan penyampaian dalam bentuk rekomendasi yang disusun DPD KNPI Beltim. Dengan harapan pihak Legislative dapat ikut mendorong semangat yang sejalan dengan apa yang diharapkan.

“Kami baru bisa bersilaturahmi dengan DPRD hari ini, hal itu dikarenakan di keduabelah pihak selama ini banyak melakukan kegiatan internal. Alhamdulillah tadi setelah kami menyampaikan program program kerja dan rekomendasi yang akan dilaksanakan nantinya, mereka (Anggota DPRD Beltim, red) semoga bisa bersinergi dan merespon untuk mendukung kelancaran rekomendasi yang kami paparkan,” Kata Epan usai kegiatan pertemuan.

Baca Juga:  KUA Kelapa Kampit Ujicoba Kerjasama

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Beltim, Drs.Jafri sangat mengapresiasi pertemuan kemarin. Menurut Jafri pertemuan tersebut bukan hanya sebatas pertemuan biasa.

“Kalau bisa pertemuan ini, di lain waktu akan bisa berlanjut, karena kaitan kepemudaan tak lepas dari satu pihak akan tetapi ini permasalahan kita semua satu daerah,” terang Ketua Komisi I yang juga membidangi tentang kepemudaan.

Adapun hasil rekomendasi yang diajukan oleh DPD KNPI Beltim dengan nomor 001/SR.DPD.KNPI-Beltim/II/2015 yang dibacakan oleh Sekjen DPD KNPI Beltim, Jaems Ferary, ada 6 poin. Yakni, pertama Mengajak dan melibatkan unsur kepemudaan dalam proses pengambilan keputusan dan kebijakan politik, terutama yang berhubungan langsung dengan isu kepemudaan di kabupaten Beltim.
Kedua Membangun sinergi solutif dan konstruktif dengan unsur kepemudaan dalam proses pembangunan, sehingga terciptanya pemerintahan yang bersih, berkeadilan, dan sejahtera di kabupaten Beltim. Ketiga lanjut Jaems, Mendorong DPRD Beltim untuk menghadirkan investasi di Beltim sehingga bisa membuka dan menjadi lapangan kerja bagi kaum muda.
Keempat, DPD KNPI Beltim, mendukung DPRD untuk mewujudkan terbentuknya Badan Narkotika Nasional Indonesia (BNNK) di Kabupaten Beltim. Poin ke lima dikatakanya Pada Pemilukada mendatang, DPD KNPI Beltim, berkomitmen dan bersepakat tetap berada di garis Independen dan non partisan, namun tetap berperan aktif mengawal proses demokrasi tersebut berjalan sesuai aturan dan martabat. Sehingga menghasilkan pemimpin yang sesuai kehendak dan harapan masyarakat Beltim.
“Dan poin terakhir yang disampaikan Jaems, adalah bahwasannya DPD KNPI, secara siap dan tegas menjadi mitra kritis dan strategis bagi pemkab Beltim dengan tetap mengkedepankan intelektualitas, kesantunan, dan solusi,” tandas Jaems.
Pertemuan ditutup dengan penyerahkan 6 poin rekomendasi serta struktur keanggotaan DPD KNPI Beltim oleh Ketua DPD KNPI Beltim, Wahyu Epan Yudhistira, kepada Wakil Ketua DPRD Beltim, Yohendara yang disaksikan anggota DPRD lainnya serta anggota DPD KNPI Beltim. (feb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: