Kodim 0414 Belitung Siap Kawal Pilkada Beltim

by -

 

foto-A: Dandim 0414 Belitung Letkol Arh Marthen Verny Rorintulus melakukan pengecekan saat apel gelar pasukan, Selasa (1/12) kemarin

TANJUNGPANDAN- Delapan hari menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Kodim 0414 Belitung terus melakukan persiapan. Salah satunya melaksanakan Apel Gelar Pasukan. Acara ini dilaksanakan di Makodim 0414 Belitung, Selasa (1/12) kemarin.

Selain anggota Kodim, apel ini diikuti Pasukan Lanud HAS Hanandjoeddin, Polisi Militer dan Forum Komunikasi Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Kabupaten Belitung. Dandim 0414 Belitung Letkol Arh Marthen Verny Rorintulus bertindak sebagai inspektur dalam apel gelar pasukan ini.

“Para anggota yang bertugas di lokasi diharapkan bekerja secara maksimal. Kawal pemilihan ini dengan baik. Sebab, pengamanan ini juga merupakan tugas TNI untuk menciptakan suasana aman,” ujar Dandim dalam sambutannya.

Usai kegiatan Letkol Arh Marthen Verny Rorintulus mengatakan, Kodim 0414 Belitung, siap mengamankan jalannya Pilkada di Beltim. Sebanyak, kurang lebih 192 personil diterjunkan untuk mengamanankan Pilkada yang berlangsung 9 Desember mendatang .
“Seluruh anggota sudah siap. Dalam waktu dekat ini, kita akan memberangkatkan anggota menuju ke Beltim. Mereka akan ditugaskan hingga selesai pemilihan kepala daerah tersebut,” kata Dandim.
Dandim berharap, Pilkada Beltim ini dapat berjalan aman dan lancar. Sehingga, dapat terpilih kepala daerah yang diinginkan masyarakat. “Saya yakin, pemilihan ini dapat berjalan aman dan lancar. Seluruh anggota TNI maupun Polri sudah siap untuk mengamankan pemilu ini,”pungkasnya. (kin)