Kodim Belitung Sosialisasikan New Normal Dengan Baju Ala Virus Corona

by -
Kodim Belitung Sosialisasikan New Normal Dengan Baju Ala Virus Corona
Anggota Kodim Belitung saat melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dengan menggunakan baju ala virus Corona. (ist)

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Sejumlah instansi di Kabupaten Belitung, sudah mulai sosialisasi new normal kepada masyarakat. Salah satunya dilakukan Jajaran Kodim 0414 Belitung, di Pasar Hatta Tanjungpandan, Rabu (10/6) kemarin.

Dengan menggunakan baju ala virus corona, Anggota TNI AD yang bertugas di Belitung memberikan pemahaman kepada masyarakat. Khususnya untuk mencegah penularan penyakit Covid-19 tersebut.

Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Indra Padang mengatakan, sosialisasi dilakukan di dua tempat di Tanjungpandan dan Manggar Belitung Timur. Untuk di Belitung kegiatan dilaksanakan oleh Jajaran Koramil Tanjungpandan.

Dijelaskan Letkol Inf Indra, dalam sosialisasi kemarin, jajarannya penjelasan kepada para pedagang mengenai new normal yang rencananya dalam waktu dekat ini akan diterapkan oleh pemerintah.

Menurutnya, kehidupan new normal nanti tidak ada jauh berbeda dengan kondisi sebelum pandemi covid-19. Hanya saja, berbagai protokol kesehatan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti menggunakan masker dan alat pelindung diri pada saat beraktivitas. Termasuk transaksi jual beli antara para pedagang dan pembeli. Khusus penjual, harus menyiapkan air dan sabun untuk cuci tangan. Serta menjaga jarak minimal satu meter.

Selain itu kata Indra, Jajarannya juga menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat. Serta sering berolahraga. Sehingga virus tidak mudah masuk kedalam tubuh manusia.

“Dalam kegiatan ini, juga diikuti beberapa anggota dari Polsek Tanjungpandan. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan,” pungkasnya. (kin)

Editor: Yudiansyah