KODIM Rencanakan Lapangan Baru

by -

TANJUNGPANDAN-Untuk meningkatkan kualitas para penembak khususnya TNI AD dan Perbakin, Kodim 0414 Belitung akan membuat lapangan tembak baru. Lokasi tersebut, akan dibangun di sekitaran Lapangan Tembak Pilang.
Dandim 0414 Belitung Letkol Arh Marthen Verni Rorintulus mengatakan, saat ini pihaknya sudah merencanakan pembangunan tersebut. Dalam waktu dekat ini, lapangan segera dibangun dan dapat digunakan latihan oleh TNI maupun Perbakin.
“Lapangan yang ada saat ini, sangat tidak layak. Tempat yang kita buat lomba ini, jauh di bawah standar,” ujar Dandim 0414 Belitung, kepada Belitong Ekspres, Jumat (17/4) akhir pekan lalu usai kegiatan.
Kodim berharap dengan adanya lapangan tembak baru ini, bisa melahirkan atlet-atlet tembak profesional yang mewakili Belitung di ajang nasional, syukur bisa menembus internasional.

“Lapangan baru nanti, bisa kita buat latihan. Selain itu, rencana lapangan ini akan dibuat even lomba tahun depan, seperti lomba menembak saat ini (kemarin,red),” pungkas Dandim (kin)