Kodim Uji Ketangkasan Menembak Anggota

by -

*Gelar Latihan Tembak Laras Panjang dan Pistol

foto-a-latihan-nembak
Dandim saat hendak membidik sasaran dalam latihan tembak menggunakan pistol.

TANJUNGPANDAN-Melatih dan menguji ketangkasan bersenjata, Jajaran Kodim 0414 Belitung melakukan latihan tembak. Latihan menembak ini dilaksanakan di Lapangan Tembak Pilang, Selasa (7/9) kemarin.

Seluruh personil anggota Kodim 0414 Belitung mengikuti latihan ini. Bahkan terlihat hadir Dandim 0414 Belitung Letkol Arh Marthen Verny Rorintulus dan Kasdim 0414 Belitung Mayor Arm Joni Armadi, saat latihan menembak ini.

Ada dua kategori latihan menembak. Yakni menggunakan senjata laras panjang, dengan jarak 100 meter dan laras pendek (jenis pistol) dengan jarak 50 meter. Tiap latihan ada dua tahap. Tahap tembakan pertama berisikan lima peluru dan tahap kedua juga lima tembakan dengan menggunakan peluru tajam.

Selain Jajaran Kodim 0414 Belitung, terlihat hadir juga Kaden Detasemen B Brimob Polda Babel AKBP Wahyu dan Ketua KONI Kabupaten Belitung Ir Amin Nurrahman.

Dandim 0414 Belitung Letkol Arh Marthen Verny Rorintulus mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan per-triwulan (tiga bulan sekali). Kegiatan kali ini memasuki tri wulan dua (tiga bulan kedua di tahun 2016).

“Saya berharap, dengan adanya latihan ini kualitas tembakan dari anggota kami semakin meningkat. Sehingga, kita siap jika kapanpun ditugaskan untuk perang,” ujar Dandim 0414 Belitung.

Sementara itu, Pasi Intel Kodim 0414 Belitung Kapten CHB Syarifuddin mengatakan, dari hasil latihan menembak,akan diketahui ketangkasan dari para prajurit. “Untuk hasil, masih belum diketahui, siapa yang terbaik dalam latihan menembak ini,” kata Kapten Syarif. (kin)