Koko Pimpin DPC PBB Beltim

by -

MANGGAR – Kepengurusan beberapa Partai Politik di Belitung Timur (Beltim) mengalami perubahan dengan membentuk dan melantik ketua hingga anggotanya. Tidak terkecuali Partai Bulan Bintang (PBB) yang didirikan oleh Yusril Ihza Mahendra, beberapa tahun lalu.

Pergantian kepengurusan ini ditetapkan dalam Rapat Pembentukan DPC oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB beberapa waktu lalu di Pangkalpinang.

Pemilihan yang dilakukan secara musyawarah tanpa melalui votting oleh DPP tersebut merupakan tradisi yang sering terjadi pada setiap pergantian kepengurusan di DPC PBB, mengingat kepengurusan yang lama telah dinyatakan demisioner.

Dalam rapat yang disepakati semua undangan yang hadir, akhirnya memberikan mandat kepada Koko Haryanto, yang kini juga menjabat Ketua Fraksi PBB DPRD Beltim.

Sebagai Koordinator Pembentukan DPC PBB sekaligus Ketua DPC PBB Beltim, Koko Haryanto, Kepada harian ini, menyatakan bahwa sebelumnya ia tidak pernah mengajukan dirinya sebagai ketua DPC PBB Beltim. Namun kesepakatan DPP, DPW dan DPC PBB menunjuk dirinya untuk memimpin PBB di Beltim periode mendatang.

“Yah benar, waya saat ini diberikan mandat oleh Kawan-kawan di Beltim untuk memimpin PBB Beltim ke depan. Walaupun sesungguhnya saya belum pernah mengajukan diri untuk jabatan itu, ini sebuah amanah yang diberikan kepada saya, atas kepercayaan kawan-kawan untuk itu saya siap untuk itu,” tegas Koko.(feb)