Kolam DSP Tak Kekurangan Air

by -

TANJUNGPANDAN-Pengelola Kolam Pemandian Dayang Sripinai (DSP) nampaknya tak resah pada musim kemarau sekarang ini di mana kolong-kolong banyak kosong. Meski DSP butuh air sebanyak 10 ton sekali isi, jumlah yang cukup besar itu masih terbilang terpenuhi..
“Aik agik lancar dari sumur bor di kolam dan sekarang baru selesai juak ngedrop aik ke Tanjung Kelayang satu ton untukĀ  wc/bilas karena ade acara kampus AMB, Tagana dan pengunjung,” ujar Kepala UPTD Kolam Pemandian Dayang Sripinai dan Tanjung Kelayang, Ronal Irawan, Minggu (13/9) kemarin.
Ia menjelaskan air kolam selalu dibersihkan. Sistemnya setelah orang selsai berenang, waktu Maghrib, air disirkulasikan sekitar empat jam, dicampur air kaporit/granular dan pac/soda as (tergantung kondisi air) dan mesin dimatikan sampai pagi lalu endapan kotoran dibuang.

“Utk penambahan air kami hidupkan mesin dari maghrib sampai pagi hari sekitar 10 ton air. Dan untuk bilas sekitar dua sampai tiga ton per hari,” ujarnya.

Hingga sejauh ini kolam masih digunakan dengan baik. Yang rutin biasanya digunakan untuk kegiatan ekstra kurikuler renang bagi sekolah sekilah baik SD, SMP maupun SLTA. (ade)