Komando Golkar Beltim Kembali Dipegang Drs. Jafri

by -
Komando Golkar Beltim Kembali Dipegang Drs. Jafri
Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar Kabupaten Beltim, Sabtu (22/8).

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Drs. Jafri kembali terpilih sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Beltim Periode 2020-2025. Ia terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar Kabupaten Beltim, Sabtu (22/8) akhir pekan lalu.

Kegiatan Musda di Sekretariat DPD II Golkar Beltim ini, dihadiri oleh Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bangka Belitung (Babel) Drs. Burhanudin, seluruh pimpinan, pengurus, pendiri, anggota, serta organisasi sayap Golkar se-Beltim.

Sebelumnya, muncul 2 nama calon ketua DPD II Partai Golkar Beltim, Yaitu Drs. Jafri dan Nadiarsyah. Dari 12 dukungan, Jafri mendapat 9 dukungan, dan Nadiarsyah mendapar 3 dukungan. Sehingga diputuskan bahwa Jafri terpilih kembali sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Beltim.

“Kita alhamdulillah acara ini terlaksana dengan baik. Kita berpedoman pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai golkar. Dan berdasarkan juklak dan juknis yang diterbitkan oleh DPP Partai Golkar,” Jafri kepada Belitong Ekspres.

“Dasar penyelenggaraan ini adalah instruksi atau surat yang disampaikan kepada kami selaku ketua DPD Provinsi, ketua DPD Kabupaten se Indonesia, untuk melaksanakan Musda sampai dengan akhir agustus ini,” imbuhnya.

Dikatakan Jafri, kegiatan Musda ini diprioritaskan terutama untuk daerah provinsi maupun kabupaten yang melaksanakan pilkada 2020. Karena, kata dia akhir Agustus sudah dekat, sehingga dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus 2020.

“Ini agar nanti kepengurusannya bisa disampaikan kepada penyelenggara pemilu untuk mengusung pasangan calon yang diusung oleh partai Golkar. Itu syarat mutlak. Kepengurusan partai Golkar maupun koalisi partai, itu harus SK kepengurusannya segera diterbitkan dan untuk disampaikan kepada penyelenggara pemilu,” kata Jafri.

Maka dari itu, ia berupaya akan meningkatkan kinerjanya kedepan dengan sebaik mungkin. Dan bekerjasama dengan seluruh pengurus internal partai, akan berkonsolidasi dan berkoordinasi kepada kepartaian, baik di jajaran kabupaten sampai ke jajaran tingkat desa.

“Dan insyaallah kita juga bisa mendapat simpati masyarakat untuk nanti memperoleh suara yang signifikan di pilkada yang saat ini, dan bisa menang. Terus di pemilu legislatif dan juga di pilpres,” pungkas Jafri. (adv/dny)