Komisi I Belajar ke Surabaya

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

TANJUNGPANDAN-Komisi I DPRD rencananya akan melakukan kunjungan kerja ke perpustakaan daerah pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Tujuannya untuk koordinasi/konsultasi tentang tata cara dan penerapan sistem pengelolaan kearsipan perpustakaan di Pemerintah Kota Surabaya. Ini untuk diterapkan di Perpustakaan Kabupaten Belitung. Rencana kunjungan kerja ini ditargetkan selama empat hari. Dimulai dari Selasa (17/2) hingga, Jumat (20/2).
Anggota Komisi I DPRD Belitung  Syamsir ketika dikonfirmasi oleh belitong  Ekspres, Senin (16/2) kemarin, membenarkan adanya agenda kunjungan tersebut. Syamsir mengatakan, besok (Selasa,17/2) hari ini, Kepala perpustakaan Daerah Kabupaten Belitung akan diikutkan untuk mendampingi Komisi I DPRD Belitung.  “Kami hanya sekadar memfasilitasi saja,” singkatnya.
Lanjut, politisi asal Fraksi APS (Amanat Pembangunan Sejahtera) ini mengatakan, seiring adanya renovasi kantor kearsipan di Kabupaten Belitung. Maka, perlu sebuah pengelolaan dan penataan sistem kearsipan yang lebih baik. “Buat apa kita bangun kantor bagus-bagus, jika tidak dikelola dan dimanfaatkan dengan baik,” tegasnya.
Karena itu, Komisi I DPRD Belitung akan saling bahu-membahu dengan pihak pemerintah daerah untuk mengelola dan memanfaatkan perpustakaan secara baik. “Artinya, ini untuk meningkatkan minat baca. Sebab, perpustakaan kita nampaknya masih terkesan kusam. kalau, ada sistem yang lebih bagus nantinya dari apa yang di pelajari di sana (Perpustakaan Bandung,red) untuk diterapkan di Belitung. Kenapa tidak?,” pungkas Syamsir.
Sementara itu, Komisi II DPRD Kabupaten Belitung juga, rencananya dijadwalkan Selasa (17/2) hari ini melakukan kunjungan kerja ke PT Pertamina Jakarta. Untuk mempertanyakan masalah konversi gas, jatah minyak tanah dan soal pembangunan Depo Avtur di Kabupaten Belitung yang sempat di batalkan.
“Sejauh ini, kita hanya gembor-gembor bicara soal bandara internasional. Tetapi, jika tidak tersedia pembangunan Avtur. Maka, depo kita dapat dari mana. Dan itu akan percuma saja,” pungkas Politisi asal Partai NasDem I Bagus Diarsa.(mg2)

Baca Juga:  Satpam PLN Dilatih Bela Negara

Rate this article!
Tags:
author

Author: