Komisi III DPRD Sidak di Puskesmas Membalong

by -
Komisi III DPRD Sidak di Puskesmas Membalong
Komisi III DPRD Kabupaten Belitung foto bersama usai lakukan sidak ke Puskesmas Membalong

belitongekspres.co.id, MEMBALONG – Kembali Komisi III DPRD Kabupaten Belitung lakukan sidak di bidangnya, Selasa (3/12). Sidak ini sudah yang ketiga kalinya semenjak mereka menjabat September lalu.

Sidak yang pertama dilakukan Komisi III di Desa Juru Seberang yang meninjau langsung terkait demam berdarah yang melanda. Kemudian kedua, sidak ke RSUD Marsidi Judono terkait penumpukan limbah beberapa waktu lalu.

Kali ini Komisi III DPRD lakukan sidak dengan melakukan silahturahmi ke dua Puskesmas yang ada di Kecamatan Membalong.

“Kita mengecek keadaan dan fasilitas dari Puskesmas, ada dua yakni Puskesmas Tanjung Rusa dan Puskesmas Membalong,” kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Belitung, Mahyudin kepada belitongekspres.co.id.

Mereka kata Mahyudin, sangat mengapresiasi kedua Puskesman ini. Karena mereka sempat menanyakan ke pasien terkait pelayanan. Dan disebutkan pelayanannya baik.

“Karenakan Puskesmas Membalong itu katanya bakal menjadi puskesmas percontohan dari pusat. Kami sangat mengapresiasi kedua Puskesmas ini terutama Puskesmas Membalong yang sudah diakui pusat sebagai Puskesmas percontohan itu,” katanya.

Namun demikian, katanya di Puskesmas Tanjung Rusa tersebut ada laporan berupa masalah tidak adanya tempat tidur dorong serta senter untuk penerangan terhadap pemeriksaan gigi dan lainnya.

“Kepada pemerintah kedepan tolong juga dianggarkan ditahun berikutnya untuk fasilitas ini. Karena demi wujudkan pelayanan yang baik,” ujarnya.

Kepada puskesmas katanya, silahkan ajukan ke dinas terkait, dan pihaknya DPRD akan mendukung dan menggiringnya supaya bisa terwujud.

“Kedepan Komisi III berharap, dalam pelayanan yang dilakukan puskesmas bisa ditingkatkan lagi. Jadi kita akan menikmati pembanguan dalam bentuk pelayanan yang baik,” tukasnya.

Hadir dalam sidak tersebut, seluruh anggota Komisi III DPRD Kabupaten Belitung dan perwakilan Dinas Kesehatan yang disambut baik oleh ketua puskesmas tersebut.

Editor: Bardian
Reporter: Faizal