Kompetensi Perhotelan dan Resto

by -

TANJUNGPANDAN-Prodi Diploma 3 Perhotelan (Manajemen Hospitality) Politeknik Darma Ganesha Belitung, menggelar Lomba Kompetensi Perhotelan dan Restoran Tingkat Provinsi I. Lomba antar Siswa SMK Pariwisata dan antar Karyawan Hotel berijazah SMK/SMA itu, memperebutkan Piala Gubernur dan Piala Poltek DG. Kegiatan akan digelar, 3 April 2015, besok di Hotel MAXONE Tanjungpandan dan panitia masih membuka pendaftaran peserta sampai sekarang.
Penanggung jawab lomba, Ir Yudhi Darma mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya yang dilakukan Politeknik Darma Ganesha melalui kegiatan civitas akademika Program Studi Perhotelan Diploma 3  Politeknik Darma Ganesha. “Lomba ini  untuk mengukur kualitas guna mendorong terciptanya persaingan yang sehat terhadap keterampilan dan kemampuan sumber daya manusia yang masih berusia belia,’’ ujar Yudhi yang juga Direktur Poltek DG.
Awalnya, lanjut dia, kegiatan akan dilangsungkan di Kampus Poltek DG, Jalan Sriwijaya. Namun, karena Laboratorium Hotel di Kampus I sedang direnovasi, maka kegiatan lomba langsung di industri yakni di Hotel MAXONE Jalan Sriwijaya.
Menurut Yudhi, dengan didukung Dosen Poltek DG yang juga juri nasional dan ASEAN, dia akan menjaga  lomba ini akan berjalan fair dan berkualitas.  “Semua peserta akan Kami berikan workshop dan sertifikat serta sejumlah uang dari POLTEK DG. InsyaAllah acara akan dibuka oleh Bapak Gubernur,’’ pungkasnya.(agu)