Komunitas Fotografi Gawe Moto Resmi Terbentuk

by -
Komunitas Fotografi Gawe Moto Resmi Terbentuk
Komunitas Fotografi Gawe Moto Resmi Terbentuk
Foto bersama komunitas Gawe Moto. (Foto istimewa)

belitongekspres.co.id, GANTUNG – Perkembangan seni fotografi di Belitung Timur kian diminati anak muda. Ini dibuktikan dengan hadirnya komunitas-komunitas fotografer sebagai wadah berkumpul. Salah satu komunitas fotografer yang baru terbentuk adalah Gawe Moto. Beranggotakan sekitar 30 orang, Gawe Moto resmi diperkenalkan sebagai komunitas di Delia’s Caffe, Sabtu (13/10) malam.

“Acara ini pertama untuk malam keakraban dan agar sesama anggota saling kenal mengenal supaya kita fotografer tahu,” ujar salah seorang inisiator komunitas Gawe Moto, Leonardus Pjos saat ditemui belitongekspres.co.id.

Menurut pria paruh baya yang akrab disapa Om Leo, komunitas bagi fotografi sangat penting karena perkembangan seni foto menjadi daya tarik tersendiri.

“Dengan adanya komunitas ini, menjadi wadah berkumpul, beraktifitas bersama dan saling tukar ilmu,” kata Om Leo.

Salah satu upaya meningkatkan kapasitas fotografer adalah kegiatan hunting foto bersama. Masing-masing fotografer diberikan kesempatan mengeskplor kemampuan melalui model-model yang menampilkan tema tertentu.

“Komunitas perlu mengadakan hunting bersama agar memahami situasional saat diminta mengambil foto. Di sini kita juga memanfaatkan model lokal dan videografer,” jelas Om Leo.

Meski demikian, Om Leo mengakui, kehadiran fotografer di komunitas Gawe Moto sebenarnya bukan kumpulan amatir. Rata-rata dari anggota memiliki basis penghasilan dari fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *