Konferda PDIP Babel Berjalan Dinamis

by -

*Rustam Effendi Terpilih Ketua DPD Periode 2015-2020

 

foto A- konferda pdip 7 koloman

Ketua DPD PDIP Babel Terpilih Rustam Effendi foto bersama Wakil Bendahara DPP PDIP Rudianto Tjen, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DPP PDIP Wiryanti Sukamdani dan sejumlah pengurus DPD.

TANJUNGPANDAN-Pelaksanaan Konferensi Daerah (Konferda) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Aston Hotel Tanjungpandan Rabu (11/3) kemarin, berlangsung cukup dinamis. Dalam acara tersebut, hadir Wakil Bendahara DPP PDIP Rudianto Tjen, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DPP PDIP Wiryanti Sukamdani dan Ketua DPD PDIP Provinsi Babel H Rustam Effendi.
Selain itu, hadir pula Wakil Ketua DPD Anton Ghozelie, Ketua DPC PDIP Belitung Taufik Rizani, Ketua DPC PDIP Beltim Tom Haryono. Lantas,  Ketua DPC PDIP se-Babel, Ketua PAC Belitung yang diangkat sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak-anak DPD PDIP Babel Ratna Leli Pancawati.
Undangan lain yang hadir yakni Bupati Belitung Sahani Saleh, Kapolres Belitung AKBP Sukma Chandra Kumara, Dandim 0414 Belitung Letkol Arh Marthen Verny Rorintulus, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tanjungpandan Ardian. Nampak datang juga seluruh anggota Fraksi PDIP Babel dan fraksi-fraksi di kabupaten/kota serta sejumlah kader Partai PDIP se-Provinsi Babel beserta ratusan undangan.
Ketua DPD PDIP Babel Periode 2015-2020 terpilih H Rustam Effendi mengatakan, posisi partai PDIP saat ini merupakan partai pemerintah. Soliditas partai menjadi sesuatu yang tak bisa ditawar-tawar. “Jadi, seluruh kader partai harus paham. Sebab, kehadiran saya mengikuti konferda hari ini (kemarin,Red) bukan seorang titipan. Tetapi, saya lahir dari rahim PDIP,” ujar politikus yang kini menjabat Gubernur Provinsi Babel ini.
Ketua DPD PDIP tiga periode ini, mengajak Kepada seluruh kader partai untuk sama-sama menyatukan persepsi dalam membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. “Mari kita satukan tekad untuk sama-sama membesarkan PDI Perjuangan.Saya yakin, negeri ini akan jauh lebih maju,” imbuhnya.
Suka atau tidak suka, lanjut Rustam, apa yang telah dihasilkan sistem di PDIP, itulah sistem yang terbaik di Indonesia. “Jagalah apa yang menjadi keputusan hari ini, sebab, tanpa kebersamaan, jangan banyak bicara kalau PDIP akan besar,” ajaknya.
Sementara itu, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DPP PDIP Wiryanti Sukamdani mengatakan, konferda dilakukan sebelum melakukan kewajiban partai menuju pelaksanaan kongres PDIP. “Saya menghimbau dan mengharapkan untuk ikut mensukseskan Kongres di Bali. Dimulai dari Konferda harus tersusun rapi dan profesional,” imbuhnya.
Wiryanti menyebutkan ada lima “MANTAP” yang harus di bangun oleh PDIP. Di antaranya Mantap ideologi, Mantap organisasi, Mantap kader, Mantap program dan Mantap sumber daya manusia (SDM). “Partai harus ikut berperan dalam membangun bangsa. Kalau tanpa partai, maka bangsa ini akan mati. Dan kita berharap PDIP-lah yang akan menjadi partai kebanggaan bagi seluruh bangsa” jelasnya.
Karena itu, konferda kali ini dilakukan sebagai bentuk konsolidasi partai bukan konsolidasi politik. Konsolidasi ini adalah menyusun struktur kepartaian untuk program lima tahun ke depan.
“Dalam sebuah perjuangan, tidak mesti harus duduk di posisi struktural pemerintahan. Kalau memang berjuang untuk rakyat, ya silahkan, berjuang saja,” tegasnya.
Ia menambahkan, ada tiga pilar yang menjadi penentu kekuatan partai. Yakni, ketika saudara kita di PDIP menjadi legislatif, menjadi anggota partai dan ketika duduk di eksekutif. “Hanya saja, banyak saudara-saudara kita di PDIP ketika sudah di Fraksi (DPR/DPRD,Red), dia lupa dan tidak lagi melihat partai yang membesarkan dirinya. Multi player effect (multi efek,Red) dari kepemimpinan Pak Jokowi tidak bisa dipungkiri,” tandasnya.
Sementara itu kepengurusan DPD PDIP di antaranya  Ketua H Rustam Effendi, Wakil Ketua  Syamsuardi, Albana, Anton Ghozelie, Didit Srigusjaya, Sekretaris  Adet Mastur SH.MH dan Bendahara  M. Irwansyah S.Sos, MSI.(adv/mg2)