KONI Belitung Gelar Pelatihan Pelatih dan Atlet

Peserta Pelatihan Pelatih dan Atlet Program Pembinaan Atlet Berprestasi dan Narasumber Pelatihan Pelatih dan Atlet Program Pembinaan Atlet Berprestasi. Foto: Kolase by BE

Peserta Pelatihan Pelatih dan Atlet Program Pembinaan Atlet Berprestasi dan Narasumber Pelatihan Pelatih dan Atlet Program Pembinaan Atlet Berprestasi. Foto: Kolase by BE

Program Pembinaan Atlet Berprestasi (PAB) Tahun 2019

RajaBackLink.com

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – KONI Kabupaten Belitung menggelar kegiatan Pelatihan Pelatih dan Atlet Program Pembinaan Atlet Berprestasi (PAB) Tahun 2019. Ketua Pelaksana Abu Bakar Idrus mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan mutu tenaga pelatih dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinso Bangka Belitung PORPROV VI di Kabupaten Bangka Barat Tahun 2022.

” Tujuan kegiatan ini untuk peningkatan kapasitas mutu pelatih untuk menciptakan atlet berprestasi, maka perlu diadakan kegiatan coaching clinic peningkatan mutu cabang olahraga,” katanya dalam sambutan pembukaan kegiatan tersebut (10/07) kemarin di BFC Tanjungpandan.

Kegiatan yang bertema Peningkatan mutu pelatih dan atlet dalam meraih juara ini akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan dengan tempat yang berbeda-beda.

Baca Juga:  Atlit dan Pelatih PAB KONI Belitung Dapat Fasilitas Latihan

“Kegiatannya dari hari Rabu sampai dengan Jum at, 10 juli sampai 12 juli 2019, bertempat di Belitung Fight Camp (BFC) dan Fitnes AFC,” jelasnya.

Adapun peserta dalam kegiatan ini yaitu pelatih cabang olahraga yang masuk dalam Program Pembinaan Atlet Berprestasi Koni Kabupaten Belitung Tahun 2019.

“Terdiri dari 6 Cabang Olahraga yaitu Gulat, Senam, Pabbsi, Karate, Pencak Silat dan Taekwondo,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya menerangkan dalam kegiatan tersebut mendatangkan beberapa narasumber, seperti Konsultan Ahli Yunyun Yudiana, Cabang Pencak Silat Maryatno, Cabang Karate Sagitarius, Cabang Taekwondo Chepy Firmansyah, Cabang Gulat Bambang Erawan, Cabang Senam Helmy Firmansyah, Cabang PABBSI Willi Ramadhita, Gizi dan Nutrisi Yona Riyana, Gizi dan Suplemen Novianti.

Sementara itu, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Belitung, Soebagio mengatakan pihaknya menyambut baik atas dilaksanakan kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Program PAB Koni Belitung, Selama Puasa Tetap Fokus Berlatih

“Kami menyambut baik atas program inj dilaksanakan Koni Kabupaten Belitung, yang mana ini merupakan satu bagian program peningjatan sumber daya manusia di ilmu bidang keolahragaan,” katanya.

Ketua KONI Kabupaten Belitung Amin Nurachman mengatakan kegiatan tersebut sangat penting untuk dilakukan, mengingat olahraga harus dilakukan secara teratur dan bertahap.

“Wajib dilakukan, karena ini merupakan program kita, melakukan program itu harus teratur, sesuai dengan kebutuhan kita, kita tidak mau salah prosedur, karena olahraga bukan hanya sekedar latihan, namun faktor nutrisi, teknik, nah untuk melengkapi itu makanya diadakan kegiatan ini,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya berharap kepada peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut, bisa memahami yang diberikan narasumber, sehingga nanti dapat mempraktekan kedalam latihan nantinya.

“Mereka ngerti, sehingga tidak ada batas antara prestasi dengan pembinaan, karena pembinaan sudah benar dilakukan dengan benar sehingga kita bisa menghindari banyak hal, seperti cidera dan salah prosedur,” harapnya.(dod)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply