Konser Dambus Pecah Rekor Muri

by -

*Acara Dihadiri Menpora

MASIH dalam rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87,  Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Babel bekerjasama dengan DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Babel menggelar Konser 87 Pemain Dambus Bangka untuk Rekor Muri, yang digelar di Alun-alun Taman Merdeka, Kota Pangkalpinang, Selasa (27/10).
Dalam acara ini, Menpora Imam Nahrowi dan Istri, Gubernur Babel H Rustam Effendi, Kapolda Brigjend Pol Gatot Subiyaktoro, Danrem 045 Garuda Jaya Kol Inf Murlim Mariadi, Walikota, Kapolres serta masyarakat umum lainnya, berbaur dalam kecerian dan tak segan-segan mereka pun menari Dincak alias tarian khas yang mengiringi musik dambus.
Gubernur Babel Rustam Effendi, dalam sambutannya berharap, di hari Sumpah Pemuda ke 87 ini, sebagai titik awal membangun bangsa.  “Mudah-mudahan rekor muri ini menjadi angenda tahunan kita. Bisa dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata kita selain pantai.  Saya yakin dambus bisa menambah jadwal para turis saat mereka berkunjung Babel,” harapnya.
Menpora, Imam Nahrowi pun berjanji akan membawa musik dambus ini kekancah nasional.  “Saya akan rekam musik tradisional ini, akan saya masukan ke-youtube dan saya akan me-re-tweetnya, biar semua orang tahu di Babel ada musik tradisional yang sangat luar biasa.  Acara ini tidak hanya dijadikan agenda tahunan di Babel saja, tapi juga nasional untuk disaksikan oleh banyak orang,” katanya.
Dan hari ini , tepat tanggal 28 oktober 2015 Hari Sumpah Pemuda, akan digelar Upacara Bendera halaman Kantor Gubernur Babel, yang dilanjutkan dengan Donor Darah Massal di tempat yang sama, Penghijauan dengan penanaman 870 batang mangrove di Pantai Desa Baskara Bakti Bangka Tengah.      Lalu malam harinya akan ada Malam Gebyar Pemuda sebagai penutup rangkaian peringatan HSP ke-87 ini.(fiz)