banner 728x90

Konslet, Kapal Nelayan Tanjung Binga Terbakar

Life at ease with amazing nature| Leebong island

Konslet, Kapal Nelayan Tanjung Binga Terbakar

belitongekspres.co.id, SIJUK – Diduga konsleting pada dinamo, Kapal Ikan Sumber Abadi milik Nelayan Tanjung Binga terbakar saat diparkir di Perairan depan pesisir Pantai Tanjung Binga, Sabtu (14/9) akhir pekan lalu.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian yang diakibatkan ditaksir mencapai Rp 20 juta. Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap para saksi-saksi dan pemilik.

Kapolsek Sijuk Iptu Abdul Haris mengatakan, peristiwa ini berawal saat saksi atas nama Acok dan Rusli. Waktu itu dia mendapat dari rekannya bahwa kabar kapal milik Hariyadi terbakar. Mengetahui hal itu, dia langsung menuju ke lokasi dan ternyata benar. Kapal milik Hariyadi ini jaraknya kurang lebih satu kilometer dari bibir pantai.

“Saat itu warga berbondong-bondong melakukan upaya pemadaman dengan peralatan seadanya, serta memberitahukan kepada sang pemilik kapal,” ujar Abdul Haris.

Mantan Kanit Turjawali Satlantas Polres Belitung ini menjelaskan, si Jago Merah baru bisa ditaklukan sekitar satu jam setelah kejadian diketahui. Usai api padam, Jajaran Polsek Sijuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi.

Dari hasil olah TKP, diduga terjadinya kebakaran kapal ini lantaran konseleting akibat kontak dinamo mesin kapal. Sebab kapal tersebut seminggu tidak jalan, namun aki tetap terpasang pada dinamo starter.

Ketika disinggung mengenai adanya dugaan kesengajaan dalam peristiwa ini, Iptu Haris menjawab, jajarannya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui lebih jelas penyebab dan mencari bukti-bukti.

“Pada saat kejadian tidak ada orang yang berada di Kapal ukuran 6 GT ini. Sekarang kapal masih di TKP. Rencana akan ditarik ke pinggir pantai untuk dilakukan perbaikan,” pungkasnya.

(Ainul Yakin, belitongekspres.co.id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply