Konsleting Listrik, Gudang di Gang Abadi Tanjungpandan Ludes Terbakar

by -
Konsleting Listrik, Gudang di Gang Abadi Tanjungpandan Ludes Terbakar
Tim Damkar Kabupaten Belitung saat memadamkan api di lokasi kejadian. (ist)

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Diduga konsleting listrik, sebuah gudang penyimpanan barang milik Sukrik yang berada di kawasan Gang Abadi, Lesung Batang, Tanjungpandan ludes dilahap si Jago Merah, Senin (29/6) sore.

Sejumlah barang perabotan rumah, mesin robin dan satu motor jadul ikut terbakar. Beruntung Tim Pemadam Kebakaran (Tim Damkar) Kabupaten Belitung datang cepat ke lokasi.Sehingga api tak sampai meluas ke pemukiman penduduk.

Anggota Damkar Kabupaten Belitung Riko mengatakan, awalnya mereka dapat telepon dari masyarakat mengenai adanya kebakaran tersebut. Hingga akhirnya satu unit mobil pemadam dan lima orang anggota turun ke lokasi.

“Api berhasil kita padamkan satu jam kemudian. Beruntung lokasi kejadian dan markas Damkar tidak jauh. Hanya berjarak sekitar dua kilometer,” kata Riko kepada Belitong Ekspres.

Dalam kasus ini, tidak tidak ada korban jiwa. Belum diketahui berapa total kerugian yang ditimbulkannya dalam peristiwa ini. Sebab pihak kepolisan masih melakukan penyelidikan, pasca kebakaran tersebut.

“Dugaan sementara penyebabnya konsleting listrik. Sebab kulkas yang ada di dalam gudang mengalami kerusakan,” katanya. (kin)

Editor: Yudiansyah