Kontingen & Panitia Diusulkan Pakai Batik Khas

by -
Pemilik outlet batik D'Mahen Nelly Rosita, memperlihatkan salah satu koleksi batik Belitong.

KOBA – Kontingen dan panitia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Babel di Bangka Tengah (Bateng) 2018 mendatang, bakal menggunakan batik khas Bateng pada pesta olahraga 4 tahunan tersebut. Hal ini merupakan usulan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Bateng guna mengenalkan lebih jauh batik tersebut.

Selain itu, Disperindagkop juga bakal menampilkan karya dan produk hasil UMKM Bateng.  Kepala Disperindagkop Bateng H Useng Komara saat dibincangi Radar Bangka mengatakan, kalau pihaknya ingin menunjukkan produksi hasil UMKM karena itu merupakan produk Bateng sendiri. “Jadi kami ingin menunjukkan hasil karya UMKM, agar bisa dikenal kedepannya. Ini kan produk kita, tentunya kami ingin tampilkan hasil UMKM,” ujar H Useng Komara, kemarin (10/1).

Dirinya menambahkan kalau pemerintah daerah ada baiknya ikut memberdayakan produk-produk yang dihasilkan UMKM lainnya seperti penghasil batik yang ada di Simpang Katis untuk menunjukkan karyanya pada pesta olahraga 2018 nanti. “Kami inginnya saat hari H Porprov sampai penutupan adanya pemakaian batik untuk seluruh kontingen dan kepanitiaan yang terkait. Semoga rencana dan usulan ini dapat terlaksana,” harap Useng.(cr3)