Korban Kapal Tongkang Tenggelam belum Ditemukan

by -

MEMBALONG- Korban Kapal Tongkang tengelam yang terjadi di Pulau Sumedang Jumat (11/12) lalu, hingga saat ini belum ditemukan. Namun, tim yang terdiri dari Polair Polres Belitung dan Basarnas terus melakukan pencarian korban-korban yang hilang tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, pada saat itu, di lokasi kejadian yakni  di Perairan Pulau Sumedang pada koordinat 03.17.463 S  – 107.14.248 E, Jumat dini hari, Kapal TB.KPP 08 GT 16 menggandeng Tongkang Sumber Mas GT 256 /120 feed.

Waktu itu, para pekerja memasang alat navigasi dan menurunkan jangkar di lokasi tersebut. Namun, pada malam hari para pekerja ini hendak istirahat lantaran kondisi cuacanya tidak mendukung. Tak lama kemudian, datanglah ombak ganas, sehingga menengelamkan tongkang ini.

korban yang  selamat yakni M Junaidi (50) warga Jalan Slamet Riyadi lereng Sei Jeruju no Kuto Batu Ilir Timur Palembang,  Husni (55) warga Juru Seberang Tanjungpandan, Marmo (46) warga  Jalan Sentosa Talang karet  Seberang Ulu Oku Palembang. Selain itu, korban selamat juga atas nama Sabar (52) warga Perumnas Sakotebungan Palembang.

Kasatpolair Polres Belitung AKP Joko Waluyo seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, korban yang hilang ada beberapa orang di antaranya bernama Tuling warga Kebumen Jawa Tengah dan Karya warga Palembang.

“Tindakan kami saat ini masih terus melakukan pencarian terhadap korban. Kendala utama dalam pencarian ini, faktor cuaca yang kurang bersahabat,” ujar AKP Joko Waluyo, kepada Belitong Ekspres, Minggu (14/12) kemarin. (kin)