KPK Adakan Lomba Bercerita

by -3 views

Fery ; Kreatifitas Harus Tetap Dijaga

SUNGAILIAT – Untuk mengasah minat generasi muda terutama bagi siswa-siswi dalam minat bercerita, Kantor Perpustakaan dan Kearsipan (KPK) Kabupaten Bangka menyelenggarakan lomba bercerita tingkat Kabupaten Bangka bagi anak sekolah dasar sederajat. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekda Bangka, H. Fery Insani, Selasa (5/5) di Gedung Wanita Sungailiat ditandai dengan pemasangan nomor peserta.
Sekda dalam sambutannya mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi salah satu wadah untuk mengembangkan kreatifitas siswa dalam bercerita dan mendongeng. “Kreatifitas ini harus dijaga dan ditingkatkan. Sehingga bisa lebih terampil dan menjadi hal yang berguna bagi masa depan,” ungkapnya dihadapan para siswa.
Selain itu juga, lomba bercerita ini bisa menumbuhkembangkan minat dan hobi siswa dalam mempelajari khazanah budaya bangsa dalam hal bercerita. “Lomba ini merupakan wadah untuk menggali minat dan bakat siswa sehingga bisa tumbuh dan percaya diri dalam mengembangkan hobi dan minat dalam bercerita,” harapnya.
Sementara itu Kepala Perpustakaan dan Kearsipan (KPK), Husaidi, ketika dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin Kantor Perpustakaan dan Kearsipan dalam mengembangkan minat bercerita siswa dan membantu pendidikan Bahasa Indonesia dan juga muatan lokal. “Mereka dididik untuk bisa bercerita dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar,” katanya. Kegiatan ini akan dilangsung beberapa hari dengan mengedepan tema bercerita keadaan sekitar dan juga legenda Bangka. Tampak hadir juga beberapa kepala SKPD dan tamu undangan lainnya.(rel)