KPK Isi Materi Spesifik UBB

by -

PANGKALPINANG – Empat orang staf Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memberikan materi pada kegiatan Studi Pengenalan Simulasi Aktifitas Kampus (Spesifik) X Universitas Bangka Belitung (UBB) pada Kamis (3/9) hari ini.
“Selain dari BI, BPKP, BNN dan Polda Babel, KPK pun akan ikut mengisi materi Spesifik yang diikuti 872 mahasiswa baru. Mereka akan mengirim empat stafnya untuk mengisi materi itu,” ujar Dekan Fakultas Hukum UBB, Syamsulhadi, Rabu (2/9).
Ia mengatakan, staf KPK akan menyosialisasikan materi “Pergerakan Anti Korupsi” khusus kepada 70 mahasiwa baru Fakultas Hukum (FH). Staf KPK itu diketuai Muhammad Janatan. “Empat staf KPK itu diundang oleh panitia Spesifik FH untuk memberi ceramah di depan mahasiswa baru selama dua jam. Mereka akan mengupas pentingnya pergerakan antikorupsi,” terangnya.
Dikatakannya, staf KPK telah mengonfirmasi kepastian kedatangannya ke FH UBB. Mereka akan memberikan materi pukul 08.00 hingga 10.00 WIB di Ruang Sidang Semu FH. “Selaku dekan saya mengucapkan terimakasih atas kesediaan staf KPK datang dan memberi ceramah kepada mahasiswa baru FH,” imbuhnya.
Pada hari ketiga Spesifik X semua aktivitas pengenalan kampus diserahkan kepada panitia fakultas. Dua hari sebelumnya aktivitas dipusatkan di Lapangan Basket Kampus Terpadu UBB.
Di hari ke tiga Spesifik, masing-masing fakultas menggelar acara sendiri. “Di Fakultas Hukum, mahasiswa baru mendengarkan materi dari BNN dan Polda Babel. Sedangkan di Fakultas Ekonomi (FE), 260 mahasiswa baru mendengarkan materi dari BI dan BPKP,” tandasnya. (ant/rb)