KPU Belitung Berikan Piagam Pada Jajaran Polres Belitung

by -
KPU Belitung Berikan Piagam Pada Jajaran Polres Belitung

KPU Belitung Berikan Piagam Pada Jajaran Polres Belitung

Ciptakan Kondisi Aman dan Tertib Saat Pemilu

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – KPU Kabupaten Belitung memberikan apresiasi berupa piagam terhadap Jajaran Polres Belitung. Apresiasi tersebut terkait Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 yang berjalan aman dan kondusif.

Apresiasi ini diberikan pada acara Forum Silaturahmi Kamtibmas TNI-POLRI bersama Forkopimda, Tomasy, Toga, Todat, Toda, Komunitas, Mahasiswa dan Pelajar. Bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Belitung, Rabu (23/10), Kegiatan ini digelar dalam rangka memupuk Rasa Nasionalisme Pesatuan dan Kesatuan NKRI pasca Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Belitung, Soni Kurniawan, SH, mengatakan, seluruh proses terkait Pemilihan Umum 2019 sudah selesai pasca pelantikan presiden dan wapres terpilih 20 Oktober 2019 kemarin. Dan situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

“Terkait pengamanan yang dilakukan oleh Pihak Polres Belitung dan TNI, secara keseluruhan dari tingkat kecamatan hingga tingkat Kabupaten Belitung, alhamdulillah berjalan dengan baik dengan tingkat pemilih terbanyak se Propinsi Bangka Belitung,” jelas Soni Kurniawan.

Sebagai pelaksana Pemilu, Soni mengucapkan terimakasih terhadap Polres Belitung yang telah banyak membantu menciptakan suasana kondusif pada Pemilu ini.

“Atas dedikasi serta pengamanan jalannya rangkaian pemilu serentak tahun 2019, kami berikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kapolres Belitung dan Para Kapolsek Jajaran Polres Belitung,” ujarnya

Usai sambutan, Ketua KPU Kabupaten Belitung menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Belitung, AKBP Yudhis Wibisana, SIK.MH dan Para Kapolsek Jajaran Polres Belitung serta tambahan penghargaan pembuatan “meme” pemilu kepada Kapolsek Badau IPTU Sugraito. SH.

Kapolsek Badau, IPTU Sugraito, SH, juga tidak menyangka bahwa dirinya mendapatkan penghargaan baik dari KPU Kabupaten Belitung dan dari Komnas Perlingdungan Anak, yang telah memantau dan memberikan penghargaan kepada mereka melalui kegiatan-kegiatan Medsos Polsek Badau Polres Belitung.

“Sungguh di luar dugaan, ini adalah kebahagiaan tersendiri bagi kami di Polsek Badau. Saya tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan ini, tentu ini menjadi motiviasi tersendiri bagi kami”, ujar Kapolsek Badau IPTU Sugraito. SH.

(Doddy Pratama | belitongekspres.co.id)