KPU Beltim Maksimalkan Waktu Tersisa 64 Hari

by -

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Waktu tersisa 64 hari menjelang Pemilu 17 April 2019, akan dimaksimalkan KPU Beltim untuk melakukan sosialisasi surat suara kepada seluruh pemilih di Kabupaten Beltim. Salah satunya melalui relawan demokrasi (relasi) dengan sasaran berbagai segmen.

Seperti yang dilakukan KPUD Beltim, Selasa (12/2), dengan menurunkan dua tim yang menyasar pemilih pemula dan pemilih perempuan. Pertama, relawan demokrasi ke MAN Gantung dari segmen pemula. KPU Beltim sengaja mengajak relasi yang diikutsertakan adalah relasi pemula. Di sana disosialisasikan pelaksanaan pemilu 2019 kepada pemilih pemula khususnya siswa MAN Gantung.

Kedua, masih berada di Kecamatan Gantung terkait pindah memilih sekaligus tentang sosialisasi surat suara. Relasi yang diikutsertakan adalah relasi umum misalnya perempuan dan pemilih lainnya.

Ketua KPU Beltim Rizal mengungkapkan, sosialisasi surat suara sangat penting dilakukan agar pemilih tidak mengalami kebingungan saat akan menggunakan hak pilihnya di TPS.

Menurut dia, setiap pemilih akan diberi sebanyak 5 surat suara yang terdiri dari surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan DPD RI, Pemilihan Legislatif untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI.

“Jadi nanti relasi akan menjelaskan surat suara secara detail, baik warna, peruntukkannya maupun cara mencoblos yang benar,” kata Rizal saat ditemui Belitong Ekspres, Selasa (12/2) kemarin.

Rizal juga mengaitkan sosialisasi surat suara dengan sisa waktu menjelang 17 April 2019. Ia berharap, waktu tersisa akan maksimal dimanfaatkan agar pelaksanaan pemilu berjalan dengan baik.

“KPU Beltim dalam waktu kedepan tinggal 64 hari lagi, itu mengintensifkan sosialisasi dan melibatkan relasi. Selain daripada itu, sesuai dengan pertemuan relasi Sabtu kemaren (9 Februari) relasi se Beltim sudah dipanggil untuk membahas rencana kegiatan hingga pelaksanaan pemilu 2019,” kata Rizal. (msi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *