KPU Beltim Sosialisasikan Pemilih Berbasis Keluarga

by -
KPU Beltim Sosialisasikan Pemilih Berbasis Keluarga
Foto bersama seusai kegiatan sosialisasi

belitongekspres.co.id, SIMPANGPESAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung Timur (Beltim), melaksanakan Sosialisasi dan fasilitasi pendidikan pemilih kepada masyarakat, bagi pemilih berbasis keluarga, pada tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Beltim tahun 2020.

Kegiatan dilaksanakan di Desa Tanjung Batu Itam Kecamatan Simpang Pesak. Selasa (3/12) pagi kemarin. Acara dihadiri oleh komisioner KPU Beltim, Asrikhah, selaku divisi sosialisasi pendidikan pemilih parmas dan SDM, Rizky Rinaldi, divisi informasi dan data. Selain itu hadir pula Kepala Desa Tanjung Batu Itam, Zulpian, dan Bawaslukab Beltim, Ihsan Jaya, serta puluhan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan, disampaikan tentang jadwal tahapan pemilihan Pilkada 2020. Mulai tahapan persiapan, penyelenggaraan, penyusunan dan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah (NPHD), Penyusunan dan pengesahan peraturan penyelenggaraan pemilihan, Sosialisasi pembentukan badan adhoc PPK PPS dan KPPS.

Selain itu, disampaikan tentang simulasi cek data pemilih kepada peserta. Karena itu, KPU Beltim berharap, dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 mendatang, agar warga tetap semangat untuk menggunakan hak pilih. Sehingga partisipasi masyarakat semakin meningkat.

“Jangan sampai Golput, karna satu suara sangat berpengaruh untuk Beltim yang lebih baik,” tutur Asrikhah.

Sementara itu, Kepala Desa Batu Itam, Zulfian, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi KPU Kabupaten Beltim atas kegiatan sosialisasi yang dilakuka. Yaitu memberikan pendidikan atau pemahaman kepada masyarakat yang ada di desanya.

“Kami juga ingat pengalaman kemarin pada saat pemilihan presiden, jumlah pemilih masih rendah dalam hal partisipasi memilih. Nah, dengan sosialisasi ini warga bisa mengetahui seperti apa proses pemilihan yang akan digelar pada tahun 2020 nanti,” ungkap Kades Batu Itam Zulfian.

Editor: Subrata
Reporter: Danny Sugara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *