KPUD dan Paslon Sepakati 1 Kali

by -

//Debat Publik dan Rapat Umum Kampanye Terbuka

MANGGAR – Pihak KPU Belitung Timur (Beltim) dan Pasangan Calon (Paslon) sepakat akan melakukan debat publik dan juga melaksanakan rapat umum kampanye terbuka sebanyak satu kali. Untuk pelaksanaannya juga disepakati dalam waktu dekat ini.

 

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPUD Beltim Pirmawan melalui anggota komisioner Divisi Pengawasan Pemilu dan Kampanye Arpan Arbaie, saat berbincang dengan Belitong Ekspres, Senin (9/11) kemarin.

 

“Debat publik Paslon peserta Pilkada Beltim hanya akan satu kali kita lakukan dan itu sudah merupakan kesepakatan bersama dengan paslon dan tim paslon,” ungkap Arpan Arbaie.

 

Arpan Arbaie menambahkan debat publik paslon peserta pilkada Beltim, akan dilaksanakan pada 25 November 2015 mendatang. Acara ini akan dilaksanakan di Gedung Auditorium Zahari MZ pada pukul jam 09.00. hingga selesai.

 

“Untuk rapat umum atau kampanye terbuka/akbar juga akan dilakukan satu kali, namun tempat dan waktunya masih akan ditentukan nantinya. Yang pasti juga akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Sedangkan debat publik akan dilaksanakan di Gedung Zahari MZ pada tanggal 25 November 2015 mendatang pada pukul 09.00 WIB,” terangnya.

 

Lebih lanjut dijelaskan, untuk debat publik tentunya menghadirkan Panelis akan didatangkan dari akademisi dan juga moderatornya akan didatangkan dari akademisi. Sedangkan untuk undangan pun akan dibatasi.

 

“Undangan yang hadir akan kita batasi, yang pasti tiga paslon dan tim kampanye pendukung masing masing akan dihadirkan. Namun untuk tim kampanye serta pendukung ketiga paslon hanya akan dihadirkan masuk ke gedung Zahari MZ maksimal 50 orang dan juga akan ada undangan khusus lainnya, seperti dari Forkominda dan lainnya,” jelasnya.

 

Bukan hanya itu, pihak KPUD Beltim pun tidak akan membiarkan semua media massa meliput dan masuk ke gedung tersebut. Mereka nantinya akan diberikan tanda/ID Card untuk memudahkan masuk ke ruang debat publik tersebut.

 

“Untuk wartawan juga nanti akan kita berikan kartu ID Card agar memudahkan masuk dan meliput dengan jelas dan agar memudahkan melakukan peliputan. Dan mungkin satu minggu sebelum pelaksanaan dimulai semua wartawan akan kami undang terlebih dahulu ke KPUD Beltim,” pungkasnya. (feb)

 

Kesepakatan satu kali untuk debat publik dan rapat umum terbuka, ini setelah dilakukan pertemuan antara pihak KPUD dan juga Paslon yang dilaksanakan diruang pertemuan KPUD Beltim, Senin (9/11) kemarin.

 

Adapun yang hadir dalam pertemuan tersebut, semua paslon dan tim kampanye dari paslon nomor urut 1 dihadiri oleh Burhanudin dan ketua Tim pemenangan Berlian (Yuslih Izha dan Burhanudin/Aan), Koko Haryanto. Untuk paslon nomor urut 2 “Satam” dihadiri oleh Ketua DPD PKS Beltim, Rulliansyah serta tim LO dari paslon Usmandi Andeska – Musdiyana. Dan untuk paslon nomor urut 3 “Baja” dihadiri oleh Fezzy Uktolseja dan juga tim LO dari paslon Basuri T Purnama dan Fezzy Uktolseja. (feb)