KPUD Terima Dana Rp.8,6 M

by -

MANGGAR – Bupati Belitung Timur (Beltim) Basuri T. Purnama menyerahkan anggaran sebesar Rp 8.614.674.350,- kepada penyelenggara pemilu (KPUD Beltim) yang digunakan untuk kegiatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Beltim pada Desember 2015.

Penyerahan secara simbolis itu dilakukan dalam sebuah acara penandatanganan MoU hibah anggaran Pilkada, antara Bupati Beltim Basuri T. Purnama dengan Ketua KPUD Beltim, Pirmawan dan Komisionernya yang disaksikan Sekda Beltim Talafuddin, unsur forkominda, Ketua Panwaslu Beltim dan SKPD terkait di Ruang Rapat Kantor Bupati Beltim, Kamis (30/4) lalu.

Pada pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 mendatang, Basuri mengajak seluruh pihak untuk mensukseskan pilkada supaya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Pada pilkada mendatang saya berharap kerjasama seluruh pihak agar semua tahapan pilkada dapat berjalan lancar dan aman. Mari kita doakan supaya pembangunan Beltim tetap maju,” ujar Basuri.

Sementara itu, Ketua KPUD Beltim Pirmawan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Beltim. Sebagai penyelenggara pihaknya menyatakan siap untuk melaksanakan pilkada Beltim.

“Terima kasih atas bantuan hibah dari pemkab Beltim serta seluruh pihak yang memberi dukungan untuk kelancaran tahapan pilkada Beltim. Tentunya dengan anggaran hibah ini sangat membantu membiayai persiapan seluruh tahapan,” ungkap Pirmawan.
Pirmawan menambahkan anggaran dana yang disetujui pemda adalah Rp.8,6 Milyar dan dana awal yang diajukan KPUD Beltim sebesar Rp.9,2 miliar untuk dua putaran. Karena di Pilkada mendatang tak ada lagi istilah dua putaran maka anggaran disetujui sebesar Rp.8,6 miliar.
“Dana sebesar Rp.8,6 Milyar ini akan kita gunakan sebaik baiknya, menyusul dana tersebut akan digunakan untuk keperluan kerja tahapan Pilkada yang secara garis bawah akan dilakukan oleh KPUD Beltim, semisalnya dana untuk seluruh biaya alat peraga kampanye masing-masing calon akan ditanggung oleh KPUD Kabupaten Beltim,” tandas Pirmawan. (feb)