KSM Tingkat Kabupaten Beltim Kembali Digelar

Foto bersama Kakan Kemenag Beltim dengan peserta KSM 2019 dan Juri. (Ist)

Foto bersama Kakan Kemenag Beltim dengan peserta KSM 2019 dan Juri. (Ist)

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Beltim tahun 2019 kembali digelar. Tahun ini, KSM mengusung tema Integrasi Sains dan Islam Menuju Madrasah Hebat Bermartabat. KSM dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Beltim, Masdar Nawawi.

RajaBackLink.com

Adapun KSM ditujukan bagi siswa siswi Madrasah yang mewakili sekolah masing-masing dalam wilayah Kabupaten Beltim. Berbeda dengan tahun sebelumnya, KSM 2019 menggunakan sistem Paper Base Test (PBT) dari sebelumnya sistem Computer Base Test (CBT).

Baca Juga:  Tolong Dong Presiden, Berikan Kami Solusi

“Peserta KSM Belitung Timur memakai mekanisme kompetisi dengan cara Paper Base Test (PBT). Peserta mengerjakan soal melalui lembar soal dengan lembar jawaban terpisah. Jadi tidak CBT,” ujar Masdar, Sabtu (20/7) kemarin.

Dikatakan Masdar, tema yang diangkat KSM 2019 menjadi ajang pembuktian slogan Madrasah Hebat Bermartabat. Sekaligus sebagai media bagi siswa madrasah agar lebih mencintai sains.

Menurut Masdar, sains di era global mengalami perkembangan yang pesat dari sisi keilmuan dan manfaat. Karenanya, setiap siswa madrasah dituntut mampu mengikuti sains sama seperti siswa umum lainnya. “KSM yang kita laksanakan juga menjunjung tinggi sportifitas, baik antar peserta maupun juri lomba,” kata Masdar.

Baca Juga:  Gara-Gara Share Video ke Medsos, Ivan Tersangka Penista Agama

Ia melanjutkan, bagi peserta yang berhasil memperoleh skor tertinggi akan dikirim menghadapi KSM tingkat Provinsi dan bersaing dengan peserta dari Kabupaten/Kota lain se Bangka Belitung.

“Jangan terlena dan kita buktikan bahwa siswa Madrasah Beltim juga unggul, memiliki daya saing tinggi dengan siswa Madrasah Kabupaten lainnya,” harap Masdar. (msi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply