KUA Koba KUA Teladan 2015

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

KOBA – Kantor Urusan Agama (KUA) Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) terpilih sebagai KUA teladan tahun 2015 oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Pelayanan prima bagi masyarakat, diakui Ketua KUA Koba Padlillah, merupakan kunci kesuksesan yang akan membawanya ke pemilihan Kepala KUA tingkat nasional.
“Dengan ada penghargaan ini membuat kami termotivasi. Kami akan terus berusaha maksimal meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan prosedur, termasuk kelengkapan administrasi. Untuk menjadi yang terbaik di pemilihan KUA teladan se-Indonesia, tak lupa kami juga mohon do’a restu dan dukungan dari seluruh masyarakat,” ungkapnya kepada Radar Bangka, Kamis (23/7) kemarin.
Padlillah mengatakan, pemilihan KUA teladan dilaksanakan dari tingkat kabupaten hingga penetapan dari provinsi setelah melalui berbagai proses penyaringan dan penilaian sejak April 2015. “Hasil penjaringan keluar pertengahan Juli. Alhamdulillah, kami terpilih menjadi KUA Teladan 2015. Kriteria penilaian meliputi sisi kelengkapan administrasi dan tertib pelayanan pada masyarakat, serta penataan halaman kantor KUA. Kemudian penilaian secara personil, respon masyarakat di kecamatan terhadap kontribusi pelayanan Kepala KUA yang bersangkutan kepada masyarakat. Tim penilai dari Kemenag hingga Kanwil dari Bimas Islam Kasi Kepenghuluan, serta Kemenag Pusat,” sebutnya.
KUA perwakilan dari Babel, lanjut dia, akan diseleksi kembali bersama KUA perwakilan dari provinsi lainnya dan diiikutsertakan di pelaksanaan upacara 17 Agustus 2015 di Istana Negara. “Final penilaian KUA Teladan se-Indonesia diperkirakan pada akhir Juli 2015 ini. Jadi, pada 17 Agustus 2015 nanti semua KUA Teladan dari setiap provinsi sudah ke Jakarta untuk mengikuti upacara hari kemerdekaan,” imbuhnya.(and)

Baca Juga:  Perampok Asal OKI Terkapar Dihajar Pelor

Rate this article!
KUA Koba KUA Teladan 2015,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: