Kualitas Layanan Publik Diharap Tidak Menurun

by -

*Meski Sedang Puasa Ramadhan

PANGKALPINANG – Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumli Jamaluddin berharap kualitas pelayanan publik para penyelenggara pelayanan publik kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan tidak menurun.

“Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya oleh penyelenggara pelayanan publik di  pemerintah daerah maupun lembaga vertikal, maka diharapkan di momentum puasa Ramadhan tetap mampu memberikan pelayanan yang optimal,“ ujarnya.

Menurut Jumli, toleransi kepada para penyelenggara pelayanan publik adalah jam operasional pelayanan publik akan ditutup lebih awal dimajukan dari hari-hari normal. Maka dari itu lah sangat diharapkan layanan yang diberikan tidak boleh menurun kepada masyarakat. Karena masyarakat tetap membutuhkan pelayanan dari pemerintah daerah ataupun kementerian vertikal lainnya.

“Demikian pula kepada masyarakat selaku penerima atau pengguna layanan publik, kita minta  juga untuk bisa memahami dan saling mengormati satu sama lain, kalau ada hal-hal kecil yang mungkin terjadi dan bisa diselesaikan, maka jangan langsung marah-marah, apalagi ini bulan penuh berkah, bukan kah kalau marah bisa membatalkan puasa,“ dorong Jumli sembari saling mengingatkan. (lya)