Kuliahkan 20 Mahasiswa

by -

SUNGAILIAT-Pemerintah Kabupaten Bangka terus meningkatkan kompetensi dan kualitas sumber daya manusianya sesuai dengan visi misi Kabupaten Bangka, Bangka Bermartabat. Untuk itulah segala cara dan upaya terus dilakukan dan direncanakan untuk mewujudkan semua itu.
Salah satu langkah nyata yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bangka dengan melakukan kerjasama dengan lembaga pendidikan seperti IPB, UGM, UBB, Polman, UIN Raden Fatah, STPN, dan lainnya. Untuk Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional, Pemerintah Kabupaten Bangka telah penandatangani kerjasama untuk peningkatan kualitas. “STPN, kita akan kuliahkan 20 anak Kabupaten Bangka Diploma Satu untuk menjadi ahli tahan atau ukur kecamatan, kita biayai dan kuliahkan, lulus, kita pekerjakan, dan jika sudah PNS, kita kuliahkan lagi Diploma Empat, ujar Bupati Bangka Tarmizi, Minggu (30/8) di Pantai Temberan Air Anyir Kecamatan Merawang.
Namun untuk kuliah di STPN, sambung bupati, harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.”Tinggi badan harus memenuhi standar, perempuan 160 cm, laki-laki 165 cm, nilai matematika harus¬† tujuh keatas,” katanya.
Hal yang sama juga untuk IPB Bogor. Dalam waktu dekat ini, pemerintah Kabupaten Bangka juga akan menyekolahkan generasi Bangka untuk kuliah di kampus pertanian tersebut.”Kita siapkan Beasiswa Utusan Daerah (BUD), minimal 20 anak, kita kuliahkan, setahun sekitar Rp 30 juta,” terangngnya. Untuk IPB nanti lanjut bupati, bagi anak yang lulus seleksi, bisa kuliah pada¬† sembilan fakultas yang ada. “Ada sembilan fakultas, boleh di sipil, pertanian, kehutanan, manejemen, yang penting didedikasikan untuk daerah Kabupaten Bangka,”tukasnya. (rel)