Kunjungi Desa APJ, Komisi III DPRD Babar Audiensi Sarana dan Prasarana Wisata

by -
Kunjungi Desa APJ, Komisi III DPRD Babar Audiensi Sarana dan Prasarana Wisata
Foto bersama usai Audiensi Sarana dan Prasarana Wisata di Desa Air Pelempang Jaya.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Barat (Babar) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Air Pelempang Jaya (APJ) Tanjungpandan, Kamis (17/6). Mereka melakukan audiensi tentang sarana dan prasarana wisata desa bertempat di Gedung Serbaguna Desa APJ.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Babar Samsir mengatakan, mereka melihat Belitung daerah kawasan wisata. Artinya kunjungan ini mereka ingin melihat bukan hanya program di Pemerintah Daerah, tetapi hingga ke Desa nya sejauh mana program mengenai desa wisata itu sendiri.

“Bahwa betul dari Pemda, OPD semuanya harus mengerucut ke pembangunan wisatanya, dan sampai ke desa juga sama. Desa Air Pelempang Jaya ini, juga satu komando fokus untuk mengembangkan wisata,” kata Samsir kepada Belitong Ekspres.

Menurut Samsir, di Desa Air Pelempang Jaya ini ada berbagai sarana dan prasarana. Seperti gedung serbaguna, dan program konsep yang dibuat Kades beserta jajarannya yaitu Pokdarwis Zembat. “Itu artinya wisata itu memang betul-betul sudah menyatu dengan masyarakay desa dan kabupaten Belitung itu sendiri,” katanya.

Samsir melanjutkan, apa yang mereka dapatkan hasil audiensi dari Desa APJ yaitu konsep wisata desa dan program-program lainnya. Itu akan mereka diskusikan dengan Pemkab Bangka Barat untuk menyusun program. “Jadi konsep yang ada disini, kita implementasikan disana, dan bahan yang kita dapatkan akan kita diskusikan,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Desa Air Pelempang Jaya Rezali mengapresiasi atas kunjungan Komisi III DPRD Bangka Barat. Karena informasi wisata Desa Aik Pelempang Jaya sudah sampai ke mereka. “Mereka tau konsep Desa wisata APJ dari berita online ketika peresmian gedung ini, bahwa gedung ini pendukung desa wisata APJ,” sebutnya.

Menurut Rezali, kunjungan mereka merupakan suatu penghargaan paling tinggi bagi Desa Air Pelempang Jaya. Sebab, apa yang didapatkan oleh wakil rakyat Bangka Barat itu akan dibawah ke Pemkab mereka.

Kemudian mereka juga mengapresiasi bahwa konsep wisata Desa Air Pelempang Jaya sudah cukup bagus untuk pengembangan wisata. “Mereka minta kita paparkan konsep desa wisata APJ, kita jelas semuanya lengkap,” ucapnya. (dod)