Kunjungan Turis Meningkat

by -

TANJUNGPANDAN-Penetapan sektor pariwisata sebagai sektor unggulan di Kabupaten Belitung, nampaknya merupakan keputusan tepat. Setidaknya, itu terlihat dari indikator peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Pulau Belitung dalam beberapa tahun terakhir.

Data yang diperoleh Belitong Ekspres dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi kreatif  Belitung menyebutkan, kunjungan wisatawan  tahun 2014 tercatat 199.823 orang. Sementara di tahun 2015 ini, dari Januari sampai September terdata ada 173.280 orang. Lantas, pada tahun 2014 di bulan bulan September tercatat 19.540, dan tahun 2015 bulan September ada 19.955 turis.

Kasi Pengembangan Destinasi Wisata Erna kepada Belitong Ekspres, Rabu {25/11}, kemarin di ruang kerjanya mengatakan, kenaikan jumlah kunjungan wisatawan ini berdampak pada tumbuhnya perhotelan dan penginapan. Namun, ada beberapa hotel dan penginapan yang belum memberikan data jumlah pengunjung kepada Dinas. “Banyaknya jumlah kunjungan wisatawan masih di dominasi wisatawan domestik, khususnya dari Pulau Jawa,”ujarnya.

Erna berharap kepada hotel dan penginapan untuk segera memberikan data jumlah pengujung mereka, dengan data tersebut untuk kita dapat menghitung jumlah pengunjung wisatawan ke Kabupaten Belitung.(mg1)