Kunjungi Polsek, Ini Pesan Kapolres Beltim

by -

MANGGAR – Kapolres Belitung Timur (Beltim), AKBP Nugrah Trihadi, S.Ik menginstruksikan jajaran Polsek melakukan pembenahan dan pemeliharaan secara optimal terhadap sarana prasarana guna mendukung kinerja pelayanan di Polsek.
“Seluruh personil juga diminta melakukan tugas sesuai job deskripsi kepada masyarakat secara profesional dan tidak diperkenankan untuk menyakiti masyarakat dalam artian melakukan tindak pidana,” ungkap Kapolres Belitung Timur (Beltim), AKBP Nugrah Trihadi, S.Ik melalui Wakapolres Beltim, Kompol Dadang Kurniawan, Selasa (10/2) pagi kemarin.
Menurut Kompol Dadang, instruksi Kapolres tersebut disampaikan saat melakukan kunjungan kerja ke Polsek Manggar dan Polsek Gantung, Senin (9/2). Selain personil Polsek, Kapolres juga meminta Bhabinkamtibmas harus mampu menampilkan tauladan dan inovasi terhadap lingkungan kerja.
“Bhabinkamtibmas merupakan kepanjangan tangan dari kepolisian, harus mampu menampilkan tauladan dan inovasi terhadap lingkungan kerja, serta mengajak masyarakat untuk selain melakukan tindakan pengamanan juga untuk merubah mindset dari tambang ke sektor lainnya,” jelas Kompol Dadang.
“Anggota tidak boleh membekingi atau menjadi pelaku tindak pidana. Kapolres sudah mengingatkan untuk yang kedua kalinya, jika masih dilakukan akan tindak tegas,” tukasnya.
Meski demikian, Kapolres tidak melarang anggota menambah penghasilan melalui usaha sampingan, asal tidak melanggar hukum dan tidak mengganggu jam pelayanan.
“Kapolres juga meminta anggota mampu menciptakan suasana kerja yang penuh kekeluargaan baik dalam lingkup kepolisian maupun instansi lain guna mendukung program pemerintah dan tuntutan masyarakat,” papar Kompol Dadang.
Terakhir, Kapolres ungkap Kompol Dadang, meminta seluruh personil melaksanakan tugas secara ikhlas dan bertanggungjawab. Sekaligus menjadikan masyarakat sebagai mitra untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban.
“Serta jadikan mitra tersebut sebagai fungsi kontrol dalam melaksanakan pembenahan pelayanan kepolisian. Bhayangkari juga harus bisa memberi support bagi suami. Jadi pendingin, mendukung suami menjalankan tugas,” ujar Kompol Dadang menutup pesan Kapolres. (feb)