KV Senang dan Satam untuk Pesta Miras?

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Aktivis Sosial Masyarakat Minta Polisi dan Pol PP Tegas

bukti minuman keras di KV Senang

TANJUNGPANDAN-KV Senang yang menjadi ikon Kota Tanjungpandan Belitung, kini tercoreng. Pasalnya, tempat yang berada di depan Tugu Satam jantung Kota yang kini sedang menggenjot sektor pariwisata itu, dijadikan lokasi pesta minuman keras (miras) bagi para remaja dengan operasi di atas pukul 01.00 WIB.
Pantauan Belitong Ekspres, Minggu (22/2) dini hari di lokasi, tepatnya di depan Warung Mak Jannah terlihat, segerombolan pemuda laki-laki dan perempuan melakukan pesta minuman keras di tempat tersebut. Selain miras, diduga tempat tersebut, juga dijadikan para pemuda-pemudi menggunakan narkoba jenis suntik.
Hal tersebut terlihat jelas, saat mereka bergantian memberikan suntikan tersebut ke rekan-rekannya. Selain di depan Warung Mak Jannah, lokasi yang dijadikan pesta miras adalah di area Bundaran Satam, tepatnya di depan Pos Polisi Kota.
Sejumlah aktivis sosial masyarakat Hariyanto mengatakan, dirinya mengetahui tempat tersebut, tepatnya di area Bundaran Satam dijadikan ajang berminum-minuman keras saat tahun baru. Namun, dirinya baru mengetahui kalau di KV Senang juga di jadikan tempat pesta miras.

Baca Juga:  30 Relawan PMI Galang Dana Untuk Korban Banjir di Sentani

“Ini sangat memalukan, KV Senang yang menjadi ikon Tanjungpandan, khususnya Belitong dijadikan sebagai tempat pesta minuman keras. Bupati harus tau ini, dia harus bertindak alangkah buruknya citra Belitung jika demikian karena lokasi itu wajah kota dan daerah juga yang banyak dikunjungi turis,” ujar Hariyanto kepada Belitong Ekspres, Selasa (24/2) kemarin.

Baca Juga:  Keruncong Stambul Fajar Jadi Bintang Tamu di Yogyakarta

Dia, meminta kepada polisi untuk menindak tegas orang-orang yang terlibat dengan masalah ini. “Itu sangat mencoreng budaya dan adat kami, karena tempat kebanggaan warga Melayu dijadikan tempat pesta miras,” katanya.

Hariyanto juga meminta, kepada Polisi maupun Pol PP Kabupaten Belitung, agar terus rutin menggelar operasi. “Kami mengapresiasi Pol PP dan Polisi melakukan razia rutin. Namun, saya berharap mereka tidak menggelar razia hanya musiman,” tuturnya.(kin)

Tags:
author

Author: