Laga Lanjutan Kompetisi LIDI 2015

by -

2 Tim Akan Berebut Tiket ke Babak Selanjutnya

MANGGAR – Setelah istirahat satu hari, lanjutan Kompetisi Liga Desa Indonesia (LIDI) 2015 Piala Menpora RI akan kembali digelar di dua Stadion yang ada di Belitung Timur (Beltim), Selasa (11/8) hari ini.

Dua group yang masih menyisahkan satu kali pertandingan akan bermain habis-habisan untuk memperebutkan tiket ke babak selanjutnya. Di antaranya laga di group C, antara DKI Jakarta dengan Nusa Tenggara Timur (NTT) di lapangan Stadion Utama Beltim Pelangi.

Pertandingan ini jelas bakal seru karena di group C yang terdiri dari 4 tim, yakni NTT, DKI Jakarta, Kalsel dan Sumut masing masing-masig mempunyai peluang. Sebab, 3 tim masih memiliki selisih nilai yang tidak terpaut jauh. Seperti di puncak klasmen sementara diduduki oleh tim NTT dengan nilai 4, diposisi ke 2 ada tim Sumut dengan nilai 3 dan diposisi ke 3 ada tim DKI Jakarta yang juga memiliki nilai 3 masing masing diraih dari 2 kali pertandingan.

Jika pada pertandingan hari ini, Tim DKI Jakarta yang akan menang maka pergulatan raihan nilai pun semakin merapat, dan masing masing menunggu hasil pertandingan selanjutnya di Group C, begitu pun sebaliknya.

Sementara di group B pada pertandingan di Stadion Mini Kecamatan Gantung akan saling berhadapan Tim Papua berhadapan dengan Tim Sumbar. Di group ini memang belum panas karena Tim Papua yang sudah 2 kali kalah dan masih menjadi juru kunci di group B. Tim Papua dan Sumbar yang belum meraih satu nilai pun mungkin tidak terlalu berambisi. Karena jika menang maka Papua dan Sumbar hanya akan rebutan untuk tidak menjadi juru kunci di group B.

Sementara 2 tim lainnya, di group B yakni Maluku Utara (Malut) yang sudah dipastikan melaju ke babak selanjutnya masih akan rebutan untuk menjadi juara group dengan tim Jawa Barat.Pertandingan perebutan juara group yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (12/8) mendatang di Stadion utama Beltim Pelangi.

Pertandingan lanjutan LIDI 2015 Piala Menpora ini nampaknya akan semakin seru. Dari11 tim LIDI yang ikut dalam kompetisi ini semakin hari semakin memperlihatkan kepiawaiannya di rumput hijau.

Masyarakat Beltim pun semakin hari mengikuti pertandingan LIDI 2015 ini semakin antusias. Ini terlihat di setiap sudut dan lapangan stadion mana pun masyarakat pecinta sepakbola terus mengikuti perkembangan perhelatan sepakbola yang sepenuhnya digelar oleh Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI). (feb)

Jadwal Besok (Hari ini-red) Selasa (11/8) Pukul 15.00 WIB
1. Stadion Kecamatan Gantung – Group B
Papua vs Sumatera Barat.

2. Stadion Utama Beltim Pelangi – Group C
DKI Jakarta vs NTT