Lagi, 1 Pasien Covid-19 di Belitung Meninggal, Total Sudah 29 Orang

by -
Lagi, 1 Pasien Covid-19 di Belitung Meninggal, Total Sudah 29 Orang
Foto ilustrasi

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Satu lagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Belitung meninggal dunia. Dengan demikian total kasus kematian karena Covid-19 menjadi 29 orang.

Hal itu disampaikan Direktur UPT RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung dr. Hendra, Sp.An melalui Kabag Tata Usaha Ika Harniati, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/4).

“Pasien terkonfirmasi Covid-19 Ny. NA usia 74 Tahun yang beralamat Jl Veteran Dalam, Parit, Tanjungpandan meninggal Jumat (9/04) pukul 07.21 WIB di Ruangan Isolasi A RSUD dr. H. Marsidi Judono,” kata Ika.

Menurut Ika, pasien datang ke Pusat Isolasi dan Deteksi Isolasi A RSUD pada tanggal 19 Maret 2021, rujukan dari klinik swasta di Tanjungpandan dengan Swab Antigen Positif. “Pasien itu terdapat gejala-gejala klinis Covid-19 disertai penyakit komorbid,” terangnya.

Setelah perawatan hari ke-22 kondisi pasien semakin memburuk. Kemudian mengalami henti jantung dan dinyatakan meninggal. “Pasien Ny. NA adalah pasien terkonfirmasi Covid-19 ke-29 yang meninggal dunia di Kabupaten Belitung. Selanjutnya dilakukan penanganan jenazah sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku,” tukasnya.

Oleh karena itu, dengan meningkatnya kasus penularan Covid-19 di Belitung, mengajak masyarakat diminta senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru. Sehingga dapat memutus rantai penularan Covid-19 di Belitung,” tandasnya. (dod)