Lagi, Aksi Penggalangan Dana Digelar

by -

*Kali ini Untuk Balita Faiqa Penderita Tumor Otak

TANJUNGPANDAN-Aksi solidaritas dan kepedulian kembali ditunjukkan sejumlah kelompok kaula muda Belitung. Sebelumnya aksi penggalangan dana untuk membantu bayi Zizi yang mengidap penyakit meningokel. Kali ini, dilakukan untuk balita faiqa yang menderita tumor otak.

Bocah empat tahun anak dari Melinda Agustini ini, membutuhkan uluran tangan biaya operasi di RSCM Jakarta. Balita malang ini, bertempat tinggal di Jalan Garuda III No 40 Perumnas, Desa Pelempang Jaya, Kecamatan Tanjungpandan.

Aski penggalangan dana dilakukan anggota Gabungan Pecinta Alam Belitung (Gapabel) di sejumlah ruas jalan di Kota Tanjungpandan. Salah satunya, aksi penggalangan dana terlihat di ruas jalan depan gerbang pintu masuk kawasan Pantai Tanjungpendam, Jumat (27/11) sore kemarin.

“Ini merupakan aksi kepedulian yang sudah sekian kali kita lakukan. Sebelumnya, untuk bayi Zizi, korban angin puting di Aik Rembikang, kali ini untuk balita Faiqa,” kata ketua Gapabel Jokky Febriansyah, kepada Belitong Eskspres.

Menurutnya, Gabapel tergugah untuk membantu meringankan biaya pengobatan balita Faiqa yang kini terbaring di RSCM Jakarta.

“Sekali lagi ini bentuk kepedulian kita sesama Belitong. Sekaligus tamparan bagi Pemda, agar lebih peduli,” tegasnya.

Penggalangan dana tersebut, kata Jokkie akan dilanjutkan keesokan harinya. Dan, setelah semua terkumpul akan diserahkan kepada pihak keluarga atau orang tua balita Faiqa. (yud)