Lagi, Belasan Remaja Digelandang Satpol PP

by -

*Ada yang Tenggak Miras dan Asyik Pacaran Tengah Malam

belitung-edisi-09-januari-2017
Anggota Satpol PP Belitung saat melakukan pembinaan terhadap belasan remaja yang terjaring Razia saat tenggak Miras, Sabtu (7/1) akhir pekan lalu.

TANJUNGPANDAN-Lagi-lagi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Belitung mengamankan belasan remaja yang  mengkonsumsi minuman beralkohol (Minol), Sabtu (7/1) akhir pekan lalu.

Belasan remaja yang masih ingusan ini terjaring anggota Patroli Satpol PP di tiga lokasi berbeda. Dari lima orang yang tertangkap di Kawasan Danau Biru Desa Air Rayak, dua orang di antaranya merupakan sepasang kekasih. Kedunya masih duduk di bangku SMP di Kota Tanjung pandan.

Sedangkan, tiga orang lainnya diamankan saat tengah mengkonsumsi Minol di Persimpangan Marakas Kelurahan Lesung Batang. Dan, Empat orang lainnya lagi di gelandang anggota Satpol PP saat tengah menenggak Minol Kawasan KV Senang.

Plt Kasat Satpol PP Belitung Alkar mengatakan, semua remaja yang terjaring di atas jam 12 malam alias dini hari. Mereka terjaring saat anggota Satpol PP melakukan patroli ke sejumlah titik di kawasan Tanjungpandan.

“Semua yang remaja yang terjaring kita lakukan pendataan pembinaan dan membuat surat pernyataan. Selain itu, kita juga memanggil orang tua dari pelajar ini untuk kita berikan penjelasan,”ujarnya kepada Belitong Ekspres.

Alkar menjelaskan, remaja ini mengaku berpamitan kepada orang tua mereka untuk menginap di rumah temannya, namun ternyata malah asik berpacaran di kawasan Danau Biru Desa Aik Rayak.

“Jadi kepada para orang tua saya menghimbau untuk selalu menggawasi dan memantau anak-anak mereka. Dan, tetap waspada jangan sampai dibohongi oleh mereka,”kata pria berkumis tebal ini.

Kata Alkar, para remaja juga merupakan generasi penerus bangsa. Oleh sebab itu, semua elemen juga harus waspada dan siaga jangan sampai generasi ini kembali terjerumus ke perbuatan atau tindakan yang negatif.

Lebih jauh dikatakan, untuk di kawasan KV senang sudah mulai lagi untuk dijadikan tempat minum-minim alkohol. Oleh karenanya, Satpol PP akan terus melakukan pemantauan dan patroli.

“Ini tidak bisa dibiarakan. Sebab, ini bisa menjangkit kepada yang lain. Kasihan nanti tambah banyak generasi kita yang rusak. Jadi, Kedepan Satpol PP juga akan mengambil langkah tegas untuk mengatasi persoalan ini,”pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang remaja bernama Edu asal Desa Sungai Samak yang terjaring anggota Satpol PP di Kawasan KV senang menceritakan darimana dapat miras tersebut.

Ia mengatakan, barang haram tersebut dibelinya tidak jauh dari Sekolah PGRI. Namun, dirinya tidak menyangka akan ditangkap Satpol PP pada saat minum di Kawasan KV Senang.

“Agik kontrol bang dak sampai mabuk cuma satu botol saja sambil curhat sama kawan. Nyesal saya bang dak lagi lah, habis ini pikir-pikir panjang kalau mau minum lagi,”katanya kepada Belitong Ekspres di kantor Satpol PP Belitung.

(mg1)