Lagi, Bupati Terima Penghargaan Nasional

by -

*Sanem : Mudah-mudahan Prestasi ini Dapat Terus Dipertahankan

adv-edisi-27-maret-2017
Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto menyerahkan Piagam Penghargaan PR Indonesia Awards 2017 kepada Bupati Belitung Sahani Saleh, Jum’at (24/3) lalu, di Bali.

Bupati Belitung H Sahani Saleh S.Sos kembali menerima penghargaan tingkat Nasional pada kompetisi Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2017. Resminya Kabupaten Belitung sebagai Pemenang Utama kategori Media Relations, setelah panitia mengumumkan prestasi tersebut, Jumat (24/3) lalu.

Penghargaan ini diberikan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Wuryanto, S.Sos. M.Si kepada Bupati Belitung. Tepatnya, pada puncak acara yang bertema “Karya PR INDONESIA untuk Bangsa,” yang disaksikan lebih dari 300 insan PR lintas sektor di Hotel Harris Sunset Road, Bali.

Penghargaan serupa juga pernah diperoleh Bupati pada tahun 2016 lau. Saat itu Kabupaten Belitung diganjar sebagai Pemenang Utama kategori Kabupaten dengan jumlah ekspos terbanyak di Media Nasional. Istimewanya, Belitung merupakan satu-satunya Kabupaten yang menjadi juara bertahan selama dua tahun berturut-turut.

Public Relations Indonesia Awards (PRIA) adalah apresiasi yang diberikan oleh PR INDONESIA yang untuk mengukur kinerja dan kredibilitas insan PR selama setahun. Proses penjuriannya berlangsung awal Februari hingga pertengahan Maret 2017 kemarin. Penilaian ini  melibatkan 13 juri, dan diikuti oleh 237 entri.

Mereka berkompetisi untuk memperebutkan kursi terbaik di lima kategori. Kategori yang dimaksud mencakup Media Relations, Media Internal (Media Cetak, Media Digital, Website, Video Profile, New Media), Program PR (Government PR, Corporate PR, Digital PR, Marketing PR),  Departemen PR, dan CSR.

Adapun proses monitoring yang dilakukan melalui kerja sama dengan isentia. Yakni sebuah perusahaan media monitoring dan media intelijen terkemuka. Dari situ PR Indonesia memantau volume pemberitaan positif untuk 666 kandidat dari berbagai korporasi, lembaga, perusahaan, dan pemerintah daerah di 24 koran nasional, 40 koran daerah, 110 majalah sepanjang periode 1 Januari 2016 hingga 31 Desember 2016. Lantas mereka yang masuk ranking sepuluh besar di tiap sektor dan lolos verifikasi akan menjadi pemenang.

Meski proses monitoring dan penjurian sangat ketat. Namun prestasi sangat membanggaka ini masih tetap bisa dipertahankan Kabupaten Belitung dalam dua tahun berturut-turut. Hal ini membuktikan kinerja insan PR Kabupaten Belitung bersama para awak media, pelaku pariwisata dan masyarakat Belitung bekerja dengan baik. Secara keseluruhan telah memberikan dampak positif. Salah satunya untuk meningkatkan citra daerah.

“Mudah-mudahan kedepan, prestasi yang sudah baik ini dapat terus ditingkatkan/dipertahankan. Guna mewujudkan harapan kita bersama dan menjadikan Kabupaten Belitung sebagai daerah destinasi wisata internasional,” pesan Sanem sapaan akrab Bupati. (humas/i1s/adv)