Lagi, Geger Isu Penculikan Anak

by -

*Polisi Belum Terima Laporan dari Keluarga Korban

TANJUNGPANDAN-Warga Belitung kembali digegerkan dengan adanya informasi peculikan seorang bocah di Jalan Pak Tahau, Desa Air Saga, Kamis (26/3) kemarin. Namun, hingga saat ini korban belum melaporkan informasi tersebut ke Polres Belitung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, saat itu ada anak yang masih di bawah umur dimasukan ke dalam gelangsing (karung beras) oleh seseorang yang tak diketahui identitasnya.

Namun, bocah tersebut berteriak minta tolong. Akhirnya bocah itu, berhasil meloloskan diri. Indra Jaya, salah satu warga yang mendapat kabar tersebut membenarkan. Namun, saat ini ia tidak mengetahui kemana bocah malang itu. “Kami kehilangan jejak bocah itu. Kemungkinan dia adalah orang Belitung,” ujar Indra Jaya kepada Belitong Ekspres.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Belitung Aiptu Fadli membenarkan adanya informasi itu. Saat ini, pihak kepolisian masih menelusuri kebenaran adanya kabar informasi penculikan anak atau perdagangan manusia itu.

“Selain itu, kami juga masih menunggu laporan dari korban maupun orang tua korban, yang merasa diculik dan anaknya tidak pulang ke rumah,” ujar Aiptu Fadli, kepada Belitong Ekspres, di Mapolres Belitung, kemarin.

Fadli meminta kepada para orang tua dan warga Belitung agar melapor, jika mengetahui adanya hal-hal yang mencurigakan. Sebab, beberapa hari ini Belitung sempat diguncang dengan isu-isu penculikan anak. Namun, setelah ditelusuri informasi itu hoax.

Meski begitu, Fadli juga meminta masyarakat agar waspada dan tidak mudah percaya dengan adanya isu-isu sebelum mengetahui secara pasti peristiwa itu. “Informasi hoax itu, yang menyebabkan kondisi Belitung tidak kondusif. Kami menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak mudah percaya informasi yang dapat mengangu kekondusifan Belitung,”pintanya. (kin)